BolaSkor.com - Saga transfer Neymar telah berakhir setelah memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017. Namun, hingga saat ini masih muncul perdebatan mengenai keputusan Barcelona membiarkan sang pemain pergi.

Neymar berstatus sebagai pemain termahal dunia dengan banderol 222 juta euro. Harga tersebut tercermin dari penampilan sang pemain di lapangan. Sejauh ini, pemain 26 tahun itu telah mendulang 29 gol dan 19 assist di berbagai kompetisi.

Akan tetapi, Neymar dikabarkan mulai tak kerasan bermain di Les Parisiens. Gesekan dengan Edinson Cavani, kegagalan di Liga Champions hingga anggapan tidak berkembang dikabarkan menjadi alasan Neymar kembali berpikir ulang soal masa depannya.

Jika Neymar memang benar ingin hijrah dari PSG, Barcelona harus bertindak cepat untuk membawa pulang sang pemain. Alasannya? Berikut lima di antaranya:

Ousmane Dembele belum menjanjikan

Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele. (Sportskeeda)

Didatangkan dengan dana 103,5 juta pounds dari Borussia Dortmund pada awal musim, penampilan Ousmane Dembele masih jauh dari kata apik. Sang pemain justru lebih banyak berkutat dengan cederanya.

Sejauh ini, pemain asal Prancis tersebut baru mendulang dua gol serta tujuh assist di berbagai ajang. Padahal, Dembele selalu tampil dalam enam pertandingan terakhir Barcelona di La Liga.

Kini, wajar jika pada awal musim suporter Barcelona menyangsikan kemampuan Dembele untuk menggantikan peran Neymar.