5 Alasan Parma Tidak Sekadar Bersaing Lolos dari Degradasi Musim Ini

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 September 2018
5 Alasan Parma Tidak Sekadar Bersaing Lolos dari Degradasi Musim Ini
Parma (Zimbio)

BolaSkor.com - Berkat gol Roberto Inglese dan Gervinho, Parma berhasil mengalahkan Cagliari di Ennio Tardini, Sabtu atau Minggu dini hari WIB. Ini merupakan raihan tiga poin kedua Gervinho dan kawan-kawan dari total lima pertandingan. Sekaligus menjadikan Parma sebagai tim promosi dengan performa paling menjanjikan.

Kemenangan atas Cagliari dengan skor 2-0 juga melanjutkan tren positif setelah Parma sukses mempermalukan tim kuat FC Internazionale, 1-0, giornata sebelumnya. Secara keseluruhan, meski sempat menelan kekalahan 1-2 dari Juventus dan 0-1 dari Spal plus imbang 2-2 kontra Udinese, Parma selalu membuktikan bisa mengimbangi permainan lawan.

BolaSkor.com pun memiliki beberapa alasan Parma memiliki senjata untuk tidak sekadar berjuang lolos dari jeratan degradasi.

1. Pelatih Tahu Betul Seluk Beluk Tim
Sosok kunci pertama tentu Roberto D'Aversa sebagai pelatih. Dia menangani tim sejak Desember 2016 atau saat Parma masih berjuang di Serie C. Berkat kontribusi D'Aversa pula, Parma sukses meraih promosi pada tiga musim secara berturut-turut (dari Serie C ke Serie B kemudian ke Serie A). Sebelumnya tidak ada tim Italia yang bisa meraihnya. Kini saat Parma menjejak ke Serie A, D'Aversa tahu betul seluk beluk tim.

Gervinho
Gervinho (Zimbio)


2. Memiliki Pemain Senior dengan Jam Terbang Tinggi
Jelang Serie A 2018-19, bisa dibilang aktifitas transfer Parma lebih baik dari dua tim promosi lain: Empoli dan Frosinone. Manajemen berhasil merekrut beberapa pemain penting dan deretan pemain ini memiliki jam terbang mumpuni saat harus bersaing di kompetisi kasta tertinggi. Sebut saja bek tengah senior asal Portugal, Bruno Alves. Di pos kiper ada eks Napoli, Luigi Sepe. Di lini depan, tim bahkan diperkuat pemain yang sudah mengenal betul atmosfer Serie A yaitu Gervinho (eks AS Roma) dan Roberto Inglese (eks Chievo Verona).

Trivia Sepak Bola Serie a Parma Gervinho
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan