BolaSkor.com - Robert Lewandowski dirumorkan akan pindah ke Barcelona pada musim panas mendatang. Meski mengejutkan, hal ini bukan tidak mungkin akan terjadi.

Masa depan Lewandowski memang berada dalam ketidakpastian. Munchen seolah ragu-ragu untuk memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Hal ini kabarnya membuat Lewandowski kecewa. Munchen memang seperti meragukan kemampuannya untuk bertahan di level tertinggi dalam usia 33 tahun.

Baca Juga:

Lewandowski Sepakat Gabung Barcelona?

Rekor Gol Tammy Abraham Hanya Kalah dari Robert Lewandowski

Bayern Munchen Belum Rela Kehilangan Lewandowski

Munculnya Barcelona sebagai peminat Lewandowski cukup mengejutkan. Hal itu karena Blaugrana masih berusaha untuk keluar dari krisis finansial.

Barcelona tentu membutuhkan dana yang tak sedikit untuk mewujudkan transfer ini. Hal itu belum ditambah dengan regulasi beban gaji yang menjadi batu sandungan terbesar untuk memboyong Lewandowski.

Namun kepindahan Lewandowski ke Barcelona bukan sebuah kemustahilan. Setidaknya ada lima alasan yang mendorong sang pemain untuk berlabuh ke Camp Nou. Berikut rangkumannya:

1. Barcelona Mulai Bangkit

Barcelona mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Permainan tiki-taka yang sempat menghilang kini kembali lagi.

Lewandowski bisa menjadi puzzle terakhir untuk menyempurnakan permainan Barcelona. Naluri gol yang tinggi dan mental juaranya pasti sangat dibutuhkan Barcelona.


2. Ballon d'Or

Reputasi Lewandowski sebagai salah satu penyerang terbaik dunia tak perlu diragukan lagi. Namun ia belum mampu meraih trofi Ballon d'Or.

Pindah ke Barcelona akan memperbesar peluang Lewandowski meraih supremasi pemain terbaik dunia tersebut. Sorotan juga akan lebih banyak diterimanya ketimbang saat di Munchen.


3. Tantangan Baru

Lewandowski sudah memenangi segalanya bersama Munchen. Pindah ke Barcelona bisa menjadi caranya keluar dari zona nyaman.

Membela Barcelona memang bak sebuah tantangan baru bagi Lewandowski. Apalagi usianya sudah tidak muda lagi.


4. Sikap Bayern Munchen

Lewandowski merupakan penyerang utama Munchen. Namun petinggi Die Roten masih menggantung masa depan bomber berkebangsaan Polandia tersebut.

Munchen tak kunjung memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada Lewandowski. Padahal masa baktinya akan tersisa satu tahun lagi pada musim panas mendatang.

Hal itu ditambah dengan rumor ketertarikan Munchen kepada Erling Haaland. Ini bisa menjadi pertanda Lewandowski tak masuk dalam rencana jangka panjang raksasa Jerman tersebut.


5. Iklim

Robert Lewandowski dan sang istri.

Alasan terakhir Lewandowski harus pindah ke Barcelona adalah cuaca. Iklim di Spanyol pada umumnya memang akan membuatnya lebih betah untuk tinggal bersama keluarganya.

Cuacanya Barcelona memang lebih hangat ketimbang Jerman. Di Spanyol juga lebih banyak pantai.