5 Alasan Sejumlah Orang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 November 2021
5 Alasan Sejumlah Orang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, ada sejumlah pihak yang tidak menyukai striker asal Portugal itu.

Sejak pindah ke Manchester United pada periode pertama, Ronaldo terus meroket. Sang striker meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk bersama tim nasional Portugal.

Baca Juga:

Ralf Rangnick, Pelatih yang Dibutuhkan Manchester United?

Roy Keane Kritik Habis-habisan Harry Maguire, Disebut bak Robot

Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Tak heran, Ronaldo memiliki banyak penggemar. Sejauh ini, sang striker memiliki 365 juta pengikut di Instagram.

Kendati demikian, semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang juga angin yang menerpa. Ronaldo adalah satu di antara pemain yang punya banyak pembenci.

Lantas, bagaimana pemain yang punya segudang prestasi seperti Ronaldo bisa memiliki banyak pembenci? Berikut lima alasannya.

Berlaku seperti Primadona

Mengingat bagaimana Cristiano Ronaldo menunjukkan dirinya di lapangan, memberikan label primadona mungkin tidak berlebihan. Ronaldo jarang gagal membuktikan betapa penting dirinya dan memberikan alasan kenapa kamera selalu tertuju kepadanya.

Ronaldo adalah pemain yang menuntut rekan satu timnya untuk tampil dalam kondisi 100 persen. Jika gagal memberikan operan atau mengambil keputusan yang bertentangan dengan kemauannya, Ronaldo tidak jarang menunjukkan rasa frustrasi kepada rekan satu timnya.

Tindakan tersebut justru bisa membuat rekan satu timnya tertekan dan gelisah. Apalagi, tidak jarang Ronaldo memilih tidak berjabat tangan dengan lawan usai kalah.

Algojo Penalti Jempolan

Alasan kali ini mungkin terlihat mengada-ada. Namun, ada beberapa orang yang tidak menyukai Ronaldo karena dia terlalu banyak menjadi algojo penalti. Tendangan 12 pas tersebut dianggap tidak adil untuk meningkatkan jumlah gol CR7.

Hingga saat ini, Ronaldo adalah pilihan utama sebagai eksekutor penalti baik pada level klub atau tim nasional. Ronaldo sudah menorehkan 141 gol dari titk putih.

Bahkan, Ronaldo mendapatkan julukan Penaldo karena dianggap hanya bisa mendulang gol dari tendangan penalti.

Arogan

Label buruk lain yang menempel pada diri Ronaldo adalah arogan. Sang megabintang dianggap terlalu sombong atas apa yang dicapai saat ini.

"Saya belum pernah melihat orang lebih baik dari saya. Saya selalu berpikir itu. Tidak ada pesepak bola yang bisa melakukan apa yang saya lakukan," ujar Ronaldo usai meraih Ballon d'Or kelima kepada France Football.

"Tidak ada pemain lebih lengkap daripada saya. Saya bermain baik dengan kedua kaki. Saya cepat, kuat, dan apik dengan kepala. Saya mencetak gol dan membuat assist. Ada orang yang lebih memilih Neymar atau Messi. Namun, saya beri tahu Anda jika tidak ada yang lebih lengkap daripada saya."

Ronaldo pun sadar sikapnya tersebut memancing tumbung kembang para pembenci. Namun, menurut Ronaldo, mereka hanya cemburu atas apa yang diraihnya.

"Itu pasti karena saya tampan, kaya, dan pesepak bola hebat. Mereka iri dengan saya. Saya tidak punya penjelasan lain," terang Ronaldo.

Tukang Diving

Kontroversi lain yang menyelimuti Ronaldo adalah cap sebagai tukang diving. Ronaldo dianggap sering menjatuhkan diri agar mendapatkan penalti.

Terlepas dari tingkat kontaknya, Ronaldo kerap berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin. Para pakar dan penggemar sepak bola banyak yang menyebut aksi Ronaldo itu melukai semangat fair play dalam pertandingan.

Kompetitor yang Sulit Dikalahkan

Cristiano Ronaldo berada di puncak prestasi selama 15 tahun terakhir. Ronaldo akan berusaha keras mencapai apa yang dia inginkan. Untuk rekan satu timnya, tindakan Ronaldo tersebut sangat disukai, tetapi bagaimana dengan sang lawan?

Ronaldo menjadi lebih berani selama membela Real Madrid. Ketika mencetak gol, ia tidak jarang melakukan selebrasi yang menyinggung sang lawan.

Dari meminta Camp Nou untuk tenang hingga menunjukkan jersey kepada penonton, Ronaldo membuat sejumlah suporter Barca benci padanya.

Cristiano Ronaldo Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan