5 Alasan Sudah Saatnya Manchester United Harus Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Oktober 2022
5 Alasan Sudah Saatnya Manchester United Harus Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum lepas dari masalah Cristiano Ronaldo. Kali ini, pemain depan tim nasional Portugal itu kembali mendesak untuk hengkang pada bursa transfer musim dingin 2023.

Sejatinya, keinginan Ronaldo meninggalkan Manchester United sudah terdengar sejak musim panas lalu. Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah tim seperti Bayern Munchen, Chelsea, Sporting CP, Inter Milan, dan AC Milan.

Namun, Manchester United kukuh mempertahankan sang megabintang. Erik ten Hag menegaskan masih butuh tenaga Ronaldo.

Akan tetapi, kali ini Ronaldo kembali ingin pergi. Apalagi, ia kesulitan menembus tim utama.

Oleh karena itu, ada baiknya kali ini Manchester United merelakan kepergian Cristiano Ronaldo. Berikut ini adalah lima alasan kuat untuk membiarkan Ronaldo hengkang:

Baca Juga:

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

Erik ten Hag Ungkap Alasan Tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

Penampilan Merosot Tajam

Alasan pertama adalah performa Ronaldo yang merosot tajam. Sebagai seorang striker, ketajaman Ronaldo justru menurun. Selain itu, Ronaldo juga tidak lagi mendapatkan tempat di tim utama.

Pada musim lalu, Ronaldo menjadi satu di antara penyerang tertajam di Inggris. Ia mengemas 24 gol dalam 37 pertandingan.

Namun, penampilan Ronaldo berbanding terbalik saat ini. Ronaldo kesulitan membobol gawang lawan. Bahkan, ia baru membukukan satu gol dari delapan laga. Gol itu pun lahir dari titik putih.

Merusak Keharmonisan Tim

Sulit dimungkiri jika Ronaldo adalah pemain dengan pengaruh besar di ruang ganti. Dengan begitu, Ronaldo bisa memengaruhi sejumlah pemain untuk berpihak kepadanya dan menentang manajemen plus jajaran pelatih.

Saat ini, Erik ten Hag sedang fokus membangun tim yang sesuai keinginannya. Namun, masalah Ronaldo bisa mengganggu keharmonisan tim yang sedang di bangun. Fokus para pemain lain juga bisa buyar.

Oleh karena itu, melego Ronaldo adalah satu di antara jalan terbaik. Apalagi jika Man United memang tidak punya rencana jangka panjang dengan CR7.

Kontrak Akan Habis

Alasan berikutnya adalah durasi kontrak Ronaldo yang tinggal beberapa bulan lagi. Melepas Ronaldo pada Januari 2023 adalah jalan tengah terbaik dari sisi pendapatan.

Kontrak Ronaldo akan usai pada Juli 2023. Man United memang memiliki opsi untuk memperpanjang. Namun, hal tersebut juga bergantung kepada sang pemain.

Oleh karena itu, dengan ketidakpastian yang tinggi, lebih baik melepas Ronaldo pada pertengahan musim ini. Setan Merah masih bisa mendapatkan uang transfer.

Memiliki Pengganti

Dengan seringnya Ronaldo berada di bangku cadangan adalah bukti jika Manchester United tidak lagi ketergantungan. Ten Hag menemukan pemain-pemain lain yang bisa menggantikan peran Ronaldo.

Anthony Martial, Anthony Elanga, dan Marcus Rashford adalah deretan pemain-pemain lama Man United yang mendapatkan kesempatan mengisi posisi di lini depan. Selain itu, kedatangan Anthony dari Ajax Amsterdam juga menambah kedalaman skuad.

Dalam skema Ten Hag, peran Ronaldo terlihat tidak lagi dominan seperti dahulu. Terlebih, sang manajer dikabarkan memiliki pemain incaran lainnya.

Jadi Bom Waktu

Mempertahankan Ronaldo sama saja dengan menyimpan bom waktu yang bisa meledak kapan pun. Jadi, lebih baik menjualnya daripada menganggung akibatnya.

Dengan popularitas dan nama besar, Ronaldo bisa menghadirkan masalah untuk Man United di kemudian hari. Pemain 37 tahun itu sudah menunjukkan iktikad buruk ketika Man United mempersiapkan musim ini.

Ronaldo mangkir dari latihan pramusim Man United. Ketika itu, Ronaldo beralasan sedang mengatasi masalah personal. Namun, media-media di Inggris mengabarkan sejatinya Ronaldo fokus mencari klub baru.

Tentu, kejadian seperti itu berpotensi terulang kembali. Jadi, lebih baik Manchester United mengakhiri kisah bersama Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan