BolaSkor.com - Xavi Hernandez sudah menyatakan menolak tawaran melatih Barcelona menggantikan posisi Ernesto Valverde. Xavi memilih bertahan sebagai pelatih klub Qatar Al Sadd, untuk saat ini.

Dikatakan untuk saat ini karena Xavi masih tertarik untuk kembali ke Barcelona untuk musim baru mendatang. Xavi disebut menolak tawaran untuk melatih Barca pada Januari ini.

Baca Juga:

Indikasi Kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Gantikan Ernesto Valverde

Barcelona Tawarkan Kontrak Xavi untuk Gantikan Ernesto Valverde

Seperti dilansir Marca, penolakan disampaikan Xavi saat bertemu dengan CEO Barcelona, Oscar Grau, dan Direktur Teknik, Eric Abidal, di Doha.

Berikut lima alasan penolakan Xavi Hernandez seperti dilansir Marca.


1. Xavi Tahu pada Akhirnya Dia Tetap akan Melatih Barcelona

Dalam rencana awal Xavi memang diincar Barca untuk menjadi pelatih Juni mendatang. Akan tetapi rencana itu dipercepat karena performa buruk Barcelona di Piala Super Spanyol.


2. Menghargai Valverde

Xavi menolak tawaran Barcelona karena menghargai dan menghormati Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona saat ini.

Mengetahui dirinya tetap akan menjadi pelatih Barcelona di musim depan, Xavi merasa tak bijaksana untuk mengisi posisi tersebut dalam situasi saat ini.


3. Al Sadd

Al Sadd merupakan klub pertama dalam karier Xavi sebagai pelatih. Karena itulah Xavi sangat menghargai Al Sadd. Xavi tidak ingin memutuskan hubungan dengan cara yang tak enak.
Xavi sendiri semula ingin memenuhi kontraknya bersama Al Sadd yang akan berakhir musim panas 2021. Akan tetapi dengan adanya peluang hengkang Juni mendatang, Xavi menilai paling tidak dia masih akan bertahan hingga akhir musim ini.


4. Komitmen kepada Para Pemain

Xavi saat ini masih memiliki tugas di Al Sadd yang harus diselesaikan. Ia masih akan memimpin pasukannya melakoni final Piala Qatar melawan Al Duhail akhir pekan ini.


5. Hubungan Kurang Baik dengan Bartomeu

Xavi diketahui tidak memiliki hubungan baik dengan presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu. Xavi bahkan mendukung Victor Font, yang menjadi kandidat penantang Bartomeu, pada pemilihan presiden Barcelona pada 2021.