5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Satu buruan telah lepas dari bidikan Manchester United setelah Liverpool menyalip mereka dalam perebutan pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. The Reds merekrut pemain berusia 23 tahun pada banderol 40-50 juta euro.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo yang akan datang. Penyerang berusia 23 tahun itu akan segera berangkat ke Inggris di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan untuk menyelesaikan transfer," begitulah pernyataan di situs resmi PSV.

Mau tak mau Man United harus mencari alternatif pemain setelah gagal merekrut Cody Gakpo, sebab Erik ten Hag sudah menegaskan kebutuhan tim akan penyerang baru selepas klub memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Liverpool Tikung Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Manchester United Semakin di Depan dalam Perburuan Cody Gakpo

Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo

Masih ada opsi lainnya setelah kegagalan Man United merekrut Gakpo. Merangkum dari berbagai sumber, BolaSkor menuturkan lima alternatif pemain yang dapat direkrut untuk bursa transfer musim dingin (Januari 2023):

1. Rafael Leao

Tidak akan mudah bagi Man United merekrut Rafael Leao karena AC Milan tidak akan melepasnya, apalagi dengan harga murah pada Januari, terlebih Rossoneri bermain di Liga Champions. Servis Leao akan dibutuhkan tim arahan Stefano Pioli.

Kendati demikian pemain yang juga diincar Chelsea itu tetap jadi alternatif yang dapat direkrut Man United. Musim lalu Leao (23 tahun) mencetak 14 gol dan sejauh ini mencetak tujuh gol dari 20 laga di musim ini.

Berbeda dari Gakpo, Leao hanya dapat bermain sebagai penyerang sayap kiri yang notabene jadi posisi terbaiknya saat ini.

2. Goncalo Ramos

Baru berusia 21 tahun dan saat ini membela Benfica. Goncalo Ramos tiba-tiba terkenal kala ia menorehkan hat-trick gol untuk Portugal pada 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Swiss (Portugal menang 6-1). Ramos kala itu jadi starter menggantikan Cristiano Ronaldo.

Musim ini penampilannya juga bagus dengan 14 gol di seluruh kompetisi, termasuk menorehkan lima gol di fase grup Liga Champions. Ramos bisa jadi opsi untuk direkrut Man United karena ia bisa bermain di banyak posisi di lini depan.

Usianya juga masih muda dan bisa jadi investasi jangka panjang. Harganya tentu tidak murah, terlebih Ramos belum sepenuhnya teruji dengan konsistensi bermain.

3. Memphis Depay

Kembali ke Man United setelah lima tahun lamanya, mengapa tidak? Periode pertama Memphis Depay di Man United tidak bagus, bahkan ia menjadi pemain flop (gagal). Kendati demikian dalam kurun waktu lima tahun Depay kian dewasa.

Pada usia 28 tahun ia masih jadi pemain andalan timnas Belanda. Plus di Barcelona Depay tidak terlalu dibutuhkan Xavi, jadi Man United seharusnya bisa lebih mudah merekrut eks pemain PSV dan Olympique Lyonnais tersebut.

Man United juga telah berubah dan kini dilatih oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag. Kans comeback Memphis Depay terbuka lebar ke Old Trafford.

4. Joao Felix

Menilik investasi besar Atletico Madrid sebesar 100 juta euro pada 2019 lalu, kecil kans Atletico melepas Joao Felix pada Januari 2023. Apalagi seiring berjalannya waktu usianya bertambah dan Felix semakin matang.

Pada usia 23 tahun Felix masih dapat berkembang pesat dan disiapkan jadi pengganti Ronaldo di Portugal. Felix dapat bermain sebagai penyerang kedua dan juga penyerang tengah.

5. Victor Osimhen

10 gol dari 14 laga di seluruh kompetisi sejauh ini jadi catatan penyerang berusia 23 tahun, Victor Osimhen, untuk Napoli. Menilik kengototan Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli, mempertahankan pemain harganya akan mahal.

Osimhen bisa mencapai banderol 100 juta euro dan harga itu akan sulit ditawar bagi Man United, khususnya setelah merekrut Antony pada musim panas 2022 dengan harga tersebut. Tetapi tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Osimhen berposisi sebagai penyerang tengah.

Trivia Sepak Bola Manchester United Rafael Leao Joao Felix Victor Osimhen Memphis Depay Goncalo Ramos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan