5 Alternatif Destinasi Baru untuk Kylian Mbappe Selain Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Oktober 2022
5 Alternatif Destinasi Baru untuk Kylian Mbappe Selain Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe kembali membuat bursa transfer gaduh. Kali ini, Mbappe dikabarkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain pada bursa transfer Januari 2023.

Mbappe dilaporkan tidak bahagia di PSG setelah menghadapi serangkaian masalah. Bukan hanya soal posisi bermainnya, Mbappe juga memiliki hubungan yang buruk dengan Neymar.

PSG telah mengomentari kabar tersebut. Sang direktur olahraga, Luis Campos, membantah apa yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

"Kylian Mbappe tidak pernah memberi tahu saya soal apa pun itu termasuk pergi pada Januari. Saya membantah isu tersebut," jelas Luis Campos di Canal Plus.

"Mbappe tidak pernah memberi tahu saya atau Nasser Al Khelaifi jika ingin meninggalkan Paris Saint-Germain pada Januari," sambungnya.

"Apakah Mbappe bahagia di sini? Anda harus bertanya kepadanya. Itu pertanyaan serius. Saya hanya melihat Mbappe bekerja sebagai seorang profesional papan atas."

Baca Juga:

Cara Pelatih PSG Maksimalkan Trio Messi-Neymar-Mbappe

Liga Champions: Sindiran Halus Lionel Messi untuk Real Madrid

5 Calon Duet Maut di Piala Dunia 2022

Meski demikian, kabar tetap terdengar nyaring. Bahkan, PSG diyakini tidak bersedia menjual Mbappe ke Real Madrid. Gesekan pada musim panas kemarin diyakini menjadi penyebabnya.

Lantas, ke mana Mbappe akan melangkah jika bukan ke Madrid? Berikut lima alternatifnya:

Liverpool

Tim pertama tentu saja adalah Liverpool. Bahkan, Paris Saint-Germain dikabarkan memilih merelakan Mbappe menuju Liverpool daripada ke Real Madrid.

Selain Madrid, memang Liverpool menjadi satu di antara tim yang dikaitkan dengan Mbappe. Apalagi, The Reds sedang mencari formula baru di lini depan setelah kepergian Sadio Mane.

Mbappe juga pernah memuji permainan Liverpool. Ia kagum dengan bagaimana Jurgen Klopp meramu taktik. Mbappe menilai Liverpool seperti robot.

Manchester United

Manchester United membutuhkan pemain yang bisa mengangkat kualitas tim secara drastis. Kylian Mbappe diyakini bisa menjalankan tugas tersebut.

Satu di antara masalah Man United saat ini adalah kedalaman skuad di sektor depan. Setelah kepergian Edinson Cavani, Man United masih mencari striker baru.

Apalagi, Man United juga berpeluang kehilangan Cristiano Ronaldo. CR7 ingin angkat kaki setelah hanya menjadi pemain pelapis.

Oleh karena itu, Mbappe bisa masuk ke Man United dan menjadi pemain paling berpengaruh. Apalagi, Erik ten Hag diprakirakan tidak akan menolak kedatangan Mbappe.

Chelsea

Klub berikutnya adalah Chelsea. The Blues yang sedang membangun ulang tim membutuhkan pemain seperti Kylian Mbappe.

Setelah era Roman Abramovich berakhir, Chelsea kembali menata kekuatan. Kali ini, The Blues dipegang Graham Potter sebagai juru taktik. Sementara itu, Todd Boehly siap mendukung dengan kekuatan finansial.

Tentunya, mendatangkan Kylian Mbappe akan menjadi simbol bagi Chelsea yang baru. Selain itu, keberadaan Mbappe akan mempertegas ambisi Chelsea kembali berjaya. Terlebih, dalam hal taktik, Mbappe diprediksi juga akan meningkatkan kualitas serangan Chelsea.

Barcelona

Barcelona bisa menikung Real Madrid dalam perburuan Kylian Mbappe. Meskipun, ada sejumlah batu sandungan yang terlebih dahulu perlu dicari jalan keluarnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona sibuk memperkuat diri dengan memboyong pemain-pemain baru. Barca diyakini akan melakukan hal serupa dalam beberapa jendela transfer ke depan.

Keberadaan Mbappe di bursa transfer tentunya akan sulit dilewati. Apalagi, kali ini sang pemain yang menegaskan diri ingin pergi.

Namun, sebelum berupaya merekrut Mbappe, Barcelona perlu melirik kantung saku terlebih dahulu. Sebab, menggaet Mbappe akan membutuhkan dana yang besar, terutama dari sisi gaji.

Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi tim berikutnya yang ada di daftar ini. Bayern menawarkan pengalaman baru untuk Mbappe berkarier di Jerman.

Bayern Munchen adalah satu di antara tim terbesar di Eropa. Bayern menguasai sepak bola Jerman dan berjaya di Eropa.

Dengan begitu, kans Mbappe juara Liga Champions akan terbuka lebar jika bermain untuk Bayern. Apalagi, Die Roten juga sedang mencari striker baru usai kepergian Robert Lewandowski.

Kylian Mbappe Breaking News Trivia Sepak Bola Real Madrid Liverpool Paris Saint-Germain Chelsea Barcelona Bayern munchen Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan