5 Aturan Ketat yang Diterapkan Erik ten Hag di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
5 Aturan Ketat yang Diterapkan Erik ten Hag di Manchester United
Sesi latihan Manchester United dengan Erik ten Hag (Laman Resmi Man United)

BolaSkor.com - Sejumlah pemberitaan Manchester United belakangan ini lebih fokus membahas soal transfer atau Cristiano Ronaldo. Tidak banyak yang menyoroti bagaimana skuad Red Devils menatap era baru dengan Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda berusia 52 tahun datang setelah lima tahun melatih Ajax Amsterdam. Di situ juga Ten Hag memenangi dua titel Eredivisie, mengorbitkan pemain muda, dan memperlihatkan filosofi sepak bola ofensif selayaknya Pep Guardiola.

Ten Hag butuh waktu membangkitkan Man United setelah melalui musim yang buruk, dengan kegagalan finish di zona Liga Champions, dan juga urung meraih trofi untuk lima musim beruntun.

Baca Juga:

Siapa Suruh Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo

Memaklumi Keinginan Hengkang Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Sejauh ini baru satu pemain baru yang datang yakni bek kiri asal Belanda, Tyrell Malacia, yang diboyong dari Feyenoord. Dua nama lainnya yang dirumorkan akan direkrut adalah Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Ten Hag akan memimpin skuad Man United dalam tur pramusim berdurasi dua setengah pekan di Thailand dan Australia. Dalam sesi latihan dan skuad menyeluruh, Ten Hag yang terkenal dengan ketegasannya juga menerapkan sejumlah aturan ketat dan ingin mengontrol timnya.

Caranya menerapkan aturan mengingatkan fans akan sosok eks manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Kedisiplinan jadi satu hal yang ditegaskannya. Bahkan Ten Hag mengingatkan siapa pun pemain Man United akan dicadangkan, jika mereka telat datang latihan atau pertemuan tim, tak peduli siapa mereka dan juga reputasinya.

Lebih lanjut Ten Hag juga ingin hanya ada satu koki yang menyiapkan makanan untuk skuad Man United, ketimbang menyewa staf makan personal untuk menyiapkan makanan. Ten Hag juga mengubah menu makanan di pusat latihan yang dominan dengan ikan dan sayur-sayuran.

Dikutip dari Mirror berikut lima aturan wajib (atau perintah) dari Erik ten Hag untuk skuad Manchester United:

1. Para pemain akan dicadangkan jika mereka telat berlatih atau datang ke pertemuan tim.

2. Para pemain tak boleh minum alkohol di pekan pertandingan.

3. Para pemain harus makan apa yang disiapkan klub (koki personal dilarang).

4. BMI (Body Mass Index) atau berat badan pemain harus dicek per bulan.

5. Para pemain hanya akan berkeluh kesah kepada Ten Hag ketimbang agen.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan