5 Balapan Terbaik Sepanjang Karier Lewis Hamilton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 07 Februari 2021
5 Balapan Terbaik Sepanjang Karier Lewis Hamilton
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Pembalap asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, mendominasi F1 dalam beberapa tahun terakhir. Kini, Hamilton berstatus sebagai pemegang gelar F1 terbanyak bersama Michael Schumacher dengan tujuh kemenangan.

Banyak yang tidak menyangka perjalanan karier Hamilton berjalan cukup cepat. Tidak sampai dua dekade silam namanya hanya memiliki embel-embel pembalap muda berbakat.

Awalnya, Hamilton dinilai tidak bisa bersaing dengan nama-nama seperti Kimi Raikkonen atau Sebastian Vettel. Namun, kini pembalap berusia 36 tahun itu justru jauh melewati para pesaingnya.

Baca Juga:

Adik Michael Schumacher Heran Lewis Hamilton Belum Teken Kontrak

Demi Lingkungan, Rio de Janeiro Batalkan Pembangunan Sirkuit Baru

Setelah sukses mendominasi F1 pun, masih banyak yang menyangsikan kemampuan Hamilton. Mulai dari dianggap hanya beruntung atau memiliki mobil bagus, padahal Hamilton sendiri memang punya kecepatan.

Sayang, kini nasib Hamilton masih menjadi tanda tanya. Kontrak barunya dengan Mercedes tidak kunjung rampung sehingga F1 2021 terancam tanpa sang juara bertahan.

Sembari menunggu kepastian masa depan Hamilton, BolaSkor.com merangkum lima balapan terbaik sepanjang kariernya. Berikut ini adalah daftarnya:

GP Inggris Raya 2008

GP Inggris Raya 2008

Memasuki musim keduanya di F1, Hamilton hanya mendapat perlawanan dari pembalap Ferrari. Pasalnya, mobil Renault Fernando Alonso tidak kompetitif saat itu.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Hamilton menunjukkan kalau di masa depan, dirinya bakal berbahaya. Di tengah hujan, dia mencatatkan waktu tercepat di sirkuit paling ditakuti di F1.

Padahal, pesaingnya, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa, malah kesulitan. Kemenangan di Sirkuit Silverstone pada 2008 itu membuatnya ditakuti saat balapan di tengah hujan.

Trivia F1 Breaking News Lewis hamilton F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan