5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Desember 2022
5 Bek Terbaik Piala Dunia 2022
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar telah berakhir dengan Argentina menjadi pemenang. Selama ajang tersebut, mencuat bek-bek hebat yang membuat pemain lawan buntu. Berikut ini adalah daftarnya:

Piala Dunia 2022 menjadi panggung untuk para pemain belakang menunjukkan kemampuan. Tidak hanya urusan menjaga pertahanan, tetapi beberapa di antaranya juga gemilang saat menyerang.

Berikut ini adalah daftar bek-bek yang bermain impresif pada Piala Dunia 2022 Qatar:

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Deschamps Enggan Anggap Kemenangan Argentina Dibantu Wasit, tetapi Ada Sesuatu yang Mengganjal

Nicolas Otamendi (Argentina)

Nicolas Otamendi sempat mengawali kesulitan jelang Piala Dunia 2022. Namun, penggawa SL Benfica itu perlahan menjadi batu karang yang sulit dihancurkan di pertahanan Argentina.

Meski sudah berusia 34 tahun, Nicolas Otamendi tetap menjadi pilihan utama. Ia selalu tampil dalam setiap laga Argentina. Pengalaman dan kepemimpinan Otamendi menjadi satu di antara kunci keberhasilan Argentina merengkuh gelar.

Mantan pemain Manchester City itu membantu Argentina menjaga tiga clean sheet dalam tujuh pertandingan. Otamendi juga memberikan assist untuk negaranya dalam kemenangan 2-1 pada babak 16 besar melawan Australia.

Sepanjang turnamen, Otamendi rata-rata mencatatkan 3,4 sapuan, 1,3 intersep, dan 1,4 tekel per pertandingan.

Romain Saiss (Maroko)

Romain Saiss tampil mengesankan pada Piala Dunia 2022. Ia memimpin Maroko dengan penampilan solid di jantung pertahanan. Hasilnya, Maroko melaju hingga semifinal.

Romain Saiss merupakan bagian dari pertahanan Maroko yang melewati seluruh laga pada babak grup tanpa kebobolan oleh pemain lawan.

Pesepak bola 34 tahun itu membantu Singa Atlas mencatatkan empat clean sheet sepanjang Piala Dunia 2022. Romain Saiss juga memiliki catatan 5,0 sapuan per pertandingan.

Theo Hernandez (Prancis)

Setelah sebelumnya adalah dua bek tengah, kali ini kita akan bergeser ke sisi kiri. Theo Hernandez menunjukkan penampilan gemilang untuk Prancis.

Tampil sebagai pengganti sang kakak, Lucas Hernandez, yang mengalami cedera, Theo Hernandez tidak membuang kesempatan. Pemain 25 tahun itu memiliki koneksi yang baik dengan Kylian Mbappe yang beroperasi di depannya.

Theo Hernandez menunjukkan kualitas jempolan ketika bertahan dan menyerang. Ia mengemas 1 gol dan 2 assist dalam enam laga. Hernandez juga memiliki catatan rata-rata 1,8 umpan kunci, 2,7 tekel, dan 1,2 sapuan per pertandingan.

Achraf Hakimi (Maroko)

Maroko punya dua wakilnya pada daftar ini. Ia adalah Achraf Hakimi yang bermain impresif dari sektor kanan pertahanan Singa Atlas.

Achraf Hakimi bermain dalam tujuh pertandingan Maroko di Piala Dunia 2022. Penggawa Paris Saint-Germain itu menunjukkan kualitasnya sebagai bek kelas dunia dengan memberikan intensitas tinggi ketika membangun serangan.

Achraf Hakimi beroperasi dengan baik untuk menyisir pertahanan lawan dari sektor kanan. Ia juga menciptakan assist untuk Youssef En Nesyri pada laga melawan Kanada.

Josko Gvardiol (Kroasia)

Mungkin sebelumnya nama Josko Gvardiol masih asing di telinga penikmat sepak bola di Indonesia. Namun, palang pintu Kroasia itu langsung mencuri perhatian dengan permainan apiknya.

Josko Gvardiol baru berusia 20 tahun. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk bersinar. Gvardiol memiliki ketenangan dan visi bermain yang bagus. Pemain yang memakai topeng pelindung wajah itu sulit dilewati lawan.

Menurut statistik, pemain yang dikabarkan laris manis di bursa transfer itu membukukan rata-rata 1,6 intersep, 1,3 tekel, dan 5,3 sapuan per pertandingan. Ia juga membawa negaranya menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Maroko.

Trivia Sepak Bola Breaking News Piala dunia 2022 Josko gvardiol Achraf Hakimi Nicolas Otamendi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan