5 Bek yang Dapat Menggeser Posisi Harry Maguire di Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Maret 2022
5 Bek yang Dapat Menggeser Posisi Harry Maguire di Timnas Inggris
Tyrone Mings dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bek tengah berusia 29 tahun, Harry Maguire, terancam kehilangan posisinya di timnas Inggris menjelang Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dihelat pada November hingga Desember 2022.

Apabila saat ini performanya tak berubah bersama Manchester United, juga di awal musim 2022-2023 nanti, maka Gareth Southgate tak punya pilihan lain. Meski faktanya Maguire punya status 'tak tersentuh' saat ini dalam skuad Three Lions.

Southgate tidak 'buta' dengan performa Maguire dengan Man United sejauh ini. Dia melihat situasi rumit mengenai Maguire, tapi di satu sisi berbeda, mengakui tak banyak opsi berpengalaman sepertinya.

Baca Juga:

Rumitnya Situasi Harry Maguire di Timnas Inggris

Ketika Harry Maguire Merusak Ritme Timnas Inggris saat Main Kucing-kucingan

Harry Kane Sejajarkan Diri dengan Bobby Charlton

“Dia (Maguire) membawa kami ke semifinal Piala Dunia dan final Piala Eropa, jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu bermain di level tertinggi,” tutur Southgate seperti dilansir dari Guadian.

“Dia sangat bagus untuk kami di musim gugur dan klub berada dalam momen yang sulit. Mungkin ada sejumlah alasan untuk itu."

"Tapi itu tidak berarti bahwa pemain bisa bermain buruk selama beberapa tahun dan kemudian masih menemukan jalan masuk mereka dan terkadang itu tergantung pada persaingan untuk posisi."

“Kami jelas meninggalkan beberapa pemain depan yang belum dalam performa bagus. Tapi ada pengganti langsung, pengganti berpengalaman untuk para pemain itu. Jadi seperti yang saya katakan, ini adalah keputusan yang rumit," tambah dia.

Tidak banyak opsi bukan berarti tak ada pilihan sama sekali. BolaSkor.com telah merangkum setidaknya lima pemain yang dapat menggantikan Maguire di timnas Inggris. Berikut ulasannya.

1. Fikayo Tomori

Baru memiliki dua caps dengan timnas Inggris. Kendati demikian Fikayo Tomori sedang bagus-bagusnya bersama AC Milan musim ini, membantu klub dalam jalur perebutan Scudetto. Tomori bisa jadi tandem ideal untuk John Stones atau Ben White.

Tomori (24 tahun) sejauh ini sudah bermain 31 kali untuk Milan di seluruh kompetisi dan mencetak satu gol. Dengan pengalamannya berkarier di luar Inggris, Tomori bisa memberikan warna baru di pertahanan Inggris.

2. Ben White

Dalam situasi saat ini Ben White (24 tahun) adalah bek tengah terbaik Inggris. White konsisten bermain di pertahanan Arsenal, menjadi pemimpin di lini belakang, solid, serta mampu membaca permainan dengan baik.

White sudah bermain 31 kali di seluruh kompetisi dengan Arsenal dan tampil 2.738 menit. Mantan bek Brighton & Hove Albion sudah ditakdirkan mengawal pertahanan Inggris untuk bertahun-tahun ke depan.

3. Tyrone Mings

Dipandang skeptis kala bermain di Piala Eropa dan Tyrone Mings membungkamnya dengan performa solid. Meski sudah berusia 29 tahun, Mings adalah bek tengah Inggris ketiga setelah Maguire dan Stones yang berpengalaman.

Bek Aston Villa punya 16 caps dan satu gol. Mings dapat diandalkan dan dia konsisten tampil di jantung pertahanan Villa. Opsi ideal untuk menggantikan Maguire.

4. Conor Coady

Mantan pemain Liverpool adalah kapten Wolverhampton Wanderers. Pengalaman itu menjadikannya sosok pemimpin. Conor Coady (29 tahun) salah satu opsi pengganti Maguire dengan sembilan caps dan satu gol.

Kelebihan lain Coady adalah kemampuan bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Coady bek yang lugas dan juga dapat membangun serangan dari lini belakang.

5. Marc Guehi

Baru punya satu caps dengan timnas Inggris dan baru berumur 21 tahun. Menilik data dari 90min Marc Guehi salah satu opsi bagi bek tengah Inggris karena penampilan konsistennya dengan Crystal Palace.

Pindah dari Chelsea jadi keputusan tepat. Guehi jadi kapten Palace, mendapatkan perhatian Southgate, dan punya kualitas mengawal lini belakang. Guehi dipanggil Inggris pada jeda internasional Maret bersama dua rekan setimnya di Palace, Conor Gallagher dan Tyrick Mitchell.

Trivia Sepak Bola Inggris Timnas Inggris Premier League Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan