BolaSkor.com - Pekan tiga Serie A 2021-2022 akan berlangsung akhir pekan ini. Ada dua laga besar yang terjadi, salah satunya adalah AC Milan kontra Lazio. Il Rossoneri akan menjamu Lazio di San Siro, Minggu (12/09) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim sama-sama memulai musim dengan baik. Lazio dan Milan meraih dua kemenangan di dua laga pertama, Lazio saat ini memuncaki klasemen sementara dan Milan di urutan empat, dipisahkan hanya dengan selisih gol.

Baik Maurizio Sarri di kubu Lazio dan Stefano Pioli di Milan tentu ingin menjaga momentum tersebut. Dalam pertandingan nanti peran pemain senior dibutuhkan, pengalaman mereka bisa jadi bimbingan untuk pemain-pemain muda.

Baca Juga:

3 Alasan Lazio Akan Menghentikan Start Positif AC Milan

Dua Kepribadian Berbeda Zlatan Ibrahimovic

Milan Mendapatkan Label Penantang Scudetto

Milan dan Lazio sama-sama memiliki pemain senior atau gaek yang dapat diandalkan untuk pertandingan besar. Berikut lima pemain gaek yang dapat meramaikan duel Milan vs Lazio:

1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain berusia 39 tahun belum bermain musim ini pasca operasi lutut kaki kiri, tetapi kondisinya berangsur baik dan Zlatan Ibrahimovic punya peluang tampil melawan Lazio. Usianya mendekati umur 40 tahun.

Akan tapi Ibrahimovic memiliki kualitas bermain yang tidak hilang meski staminanya tak lagi sama. Jika diturunkan dari bangku cadangan, mantan pemain Juventus, Barcelona, dan Inter Milan itu bisa jadi pembeda.

2. Olivier Giroud

Sudah punya catatan dua gol dari dua laga yang dimainkannya di Milan. Itu jadi bukti Milan tak salah merekrutnya dari Chelsea sebesar dua juta euro lebih. Pada usia 34 tahun Olivier Giroud, seperti Ibrahimovic, dapat memberi kontribusi besar.

Pengalaman juara Piala Dunia 2018 itu besar seiring masa-masanya membela tim seperti Arsenal dan Chelsea. Giroud penyelesai akhir yang bagus dan memiliki keunggulan duel bola udara. Lazio harus mewaspadainya.

3. Lucas Leiva

10 tahun berkarier di Liverpool (2007-2017) dan kini masih aktif bermain di Lazio pada usia 34 tahun. Peran Lucas Leiva tidak banyak disorot mengingat posisinya gelandang bertahan, tapi rekan setimnya mengapresiasinya.

Lucas dapat melapis lini belakang dan membantu menangkal serangan Milan di lini tengah. Pemain berpaspor Brasil sudah empat tahun membela Lazio dan jika sebelumnya dilatih Simone Inzaghi, kini ia dilatih oleh Maurizio Sarri.

4. Stefan Radu

Wakil kapten Lazio sekaligus pemain senior yang sudah membela tim dari 2008 pasca pergi dari Dinamo Bucuresti. Stefan Radu (34 tahun) berposisi sebagai bek tengah tapi juga dapat dimainkan sebagai bek kiri.

Perannya di lini belakang dibutuhkan Lazio dengan pengalaman bermain serta kemampuannya mengoordinasi. Radu memimpin daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang masa Lazio dengan catatan 412 laga, melebihi Giuseppe Favalli.

5. Pedro

Satu lagi pemain dari Lazio yang dapat memberikan pengalamannya, bahkan Pedro dapat menjadi pembeda pertandingan dengan kualitas yang dimilikinya. Usia produk La Masia kini berumur 34 tahun.

Pedro adalah saksi hidup sejarah kesuksesan dan keemasan Barca dengan Lioonel Messi dan Pep Guardiola sebagai pelatih. Setelahnya winger asal Spanyol pernah membela Chelsea dan Roma sebelum gabung Lazio.