BolaSkor.com - Fulham menjadi pelengkap Leeds United dan West Bromwich Albion untuk promosi ke Premier League 2020-2021. Para tim promosi tersebut memiliki bintang yang siap mengguncang Premier League.

Tentu saja, sebagai klub promosi ada perjuangan berbeda dibanding para penghuni lama. Para pemain membutuhkan adaptasi bermain pada level tertinggi.

Baca juga:

5 Saga Transfer Manchester United dan Pemain Bintang yang Berujung Kegagalan

7 Pemain dari Tim Degradasi Liga Top Eropa yang Dapat Direkrut di Musim Panas 2020

Akan tetapi, jangan pandang tim promosi sebelah mata. Mereka memiliki barisan pemain yang siap menggebrak. Berikut ini adalah lima pemain klub promosi yang siap mengguncang Premier League 2020-2021:

Kalvin Phillips (Leeds United)

Kalvin Phillips

Kabar jika Kalvin Phillips dikaitkan dengan panggilan tim nasional Inggris meski bermain di Championship menjadi gambaran kemampuan sang pemain. Kalvin Phillips siap bersinar pada Premier League 2020-2021.

Awalnya, Kalvin Phillips menempati posisi sebagai gelandang box-to-box. Namun, ketika pada era Marco Bielsa pada musim 2018-2019, Phillips digeser perannya menjadi gelandang bertahan.

Sejak saat itu, hasilnya luar biasa. Leeds hanya kebobolan 35 gol pada musim ini. Meskipun ada peran besar dari duet di lini belakang yakni Ben White dan Luke Ayling, namun tidak bisa ditepiskan Phillips turut andil.

Kalvin Phillips rata-rata mencatatkan 2,6 tekel sukses dan 1,4 intersep per pertandingan. Selain itu, ia juga kuat dalam penguasaan bola dan memberikan umpan untuk memulai serangan. Bahkan, oleh suporter Leeds, Phillips dijuluki 'Yorkshire Pirlo'.

Matheus Pereira (West Bromwich Albion)

Matheus Pereira

Dua pemain kunci West Bromwich Albion pada musim ini adalah Matheus Pereira dan Grady Diangana. Ketika Diangana diprediksi akan kembali ke klubnya, West Ham United, suporter Baggies bisa tersenyum lantaran Pereira bergabung secara permanen.

Matheus Pereira memulai kariernya dengan lambat di Midlands. Namun, ia tampil trengginas pada musim 2019-2020.

Matheus Pereira mengemas delapan gol dan menorehkan 16 assist. Catatan itu menjadi fakta jika Pereira memberikan kontribusi lebih banyak dari pasukan Slaven Bilic lainnya.

Senjata utama Matheus Pereira adalah kemampuan menguasai bola dan visi bermain. Ia mencatatkan rata-rata 3,1 peluang per pertandingan di seluruh ajang.