BolaSkor.com - Apa yang ditorehkan Cristiano Ronaldo selama ini adalah sejarah di sepak bola. Tak heran, banyak pemain yang menjadikan Ronaldo sebagai idola.

Cristiano Ronaldo mulai menapaki jalan kesuksesan setalah pindah ke Manchester United. Ronaldo meraih sejumlah gelar seperti Premier League dan Liga Champions.

Kariernya kian gemilang di Real Madrid. Pemain 35 tahun itu menjadi bagian penting dalam kesuksesan Madrid meraih tiga titel Liga Champions secara beruntun.

Untuk urusan trofi Ballon d'Or, Ronaldo sejauh ini telah mengoleksi lima penghargaan. Ronaldo hanya kalah dari Lionel Messi yang memiliki satu gelar lebih banyak.

Apa yang dicapai Ronaldo tersebut banyak menginspirasi pemain muda. Kini, pemain-pemain tersebut sudah menyentuh kasta profesional dan berstatus bintang muda. Siapa saja mereka? Berikut lima bintang muda yang menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai idola:

Matthijs de Ligt - Juventus

Bek Juventus, Matthijs de Ligt melakoni musim debutnya di Juventus usai hengkang dari Ajax Amsterdam dengan mahar 85 juta euro pada musim panas tahun lalu. De Ligt mewujudkan impiannya bermain bersama sang idola, Cristiano Ronaldo.

De Ligt mendapatkan banyak tawaran setelah bermain impresif bersama Ajax Amsterdam. Kabarnya, Manchester United, Barcelona, Manchester City, dan Paris Saint-Germain memburu pemain asal Belanda tersebut. Namun, De Ligt memilih Juventus dengan satu di antara alasannya adalah berada satu tim bersama Ronaldo.

"Baru-baru ini, ketika makan malam dengan beberapa teman di masa kecil, saya menyimpulkan jika selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo saat bermain di taman. Hal itu tidak terjadi ketika dia masih bermain di Manchester United," tegas De Ligt.

"Ronaldo meminta saya angkat kaki ke Juventus. Itu adalah alasan kenapa saya tertawa," sambungnya.

Joao Felix - Atletico Madrid

Joao Felix digadang-gadang akan mengikuti jalan karier sang kompatriot, Cristiano Ronaldo. Kebetulan, Joao Felix memang mengidolakan CR7.

"Cristiano Ronaldo adalah idola saya di masa kecil. Dia adalah guru bagi segala hal. Dia unik dan membuat sejarah di sepak bola," ujar Joao Felix kepada Record.

"Saya sangat menyukai ketika dia bertanya saya adalah sebuah fenomena. Pada usia 20 tahun, saya ingin mengatakan tidak takut untuk mencapai level Cristiano Ronaldo. Bahkan, jika itu seperti mustahil."

Kini, Joao Felix harus membuktikan diri bersama Atletico Madrid. Ia perlu membuktikan jika keputusan Los Rojiblancos mengucurkan uang 126 juta euro tidak keliru.

Erling Haaland - Borussia Dortmund

Erling Haaland menjadi sensasi usai mencetak 16 gol di Bundesliga hanya dalam 11 pertandingan untuk RB Salzburg. Dia melanjutkan performa apik tersebut setelah pindah ke Borussia Dortmund dengan mencatatkan 13 gol plus dua assist.

Soal gaya bermain, Haaland menjelaskan jika Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh besar. "Saya ingin sekali bertemu dengan Cristiano Ronaldo dan mengatakan jika saya dalah pesepak bola berbakat. Bagi saya, dia akan selalu menjadi contoh," tegas Haaland.

Marcus Rashford - Manchester United

Marcus Rashford menegaskan jika Cristiano Ronaldo adalah pemain yang membuatnya kagum. Lahir dan besar di Manchester, Rashford banyak dijejali kisah keberhasilan Ronaldo bersama Manchester United.

Marcus Rashford adalah pemain yang berbeda dengan Cristiano Ronaldo ketika memiliki usia yang sama. Namun, ada beberapa aspek kemiripan seperti gaya mengambil tendangan bebas.

"Hal yang sangat membuka mata saya adalah ketika Cristiano Ronaldo pertama kali datang. Mereka bilang, dengan bakatnya, Ronaldo adalah satu di antara talenta terbesar yang pernah didatangkan Manchester United," ujar Rashford.

Marcus Rashford ingin memiliki karier panjang seperti Cristiano Ronaldo. Rashford terkesan dengan kualitas mantan penyerang Real Madrid tersebut yang tidak menurun.

"Orang-orang tidak melakukan itu pada usianya. Biasanya, ketika menuju akhir, mereka akan menunjukkan level yang menurun," papar Rashford.

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe dianggap sebagai satu di antara pemain muda dengan talenta terbesar saat ini. Meski masih berusia 21 tahun, Mbappe telah meraih banyak gelar.

Sebelum mencapai kesuksesan saat ini, Mbappe menikmati waktunya di kamar dengan memandang poster Cristiano Ronaldo. Mbappe menempel banyak poster CR7.

"Idola pertama saya adalah Zinedine Zidane dengan apa yang dicapai bersama tim nasional Prancis. Kemudian, Cristiano Ronaldo," umbar Mbappe.

"Cristiano Ronaldo telah memenangi begitu banyak gelar dan masih terus menjadi pemenang, bahkan setelah begitu banyak kesuksesan. Mereka berdua telah meninggalkan jejak di sejarah sepak bola."

Kylian Mbappe memiliki peluang besar untuk mengikuti jalan karier sang idola. Apa yang perlu dilakukan Mbappe adalah terus meningkatkan kemampuannya dan memilih klub yang tepat untuk mencapai prestasi.