5 Bintang Muda yang Menjadi Incaran untuk Revolusi Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Agustus 2020
5 Bintang Muda yang Menjadi Incaran untuk Revolusi Barcelona
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona serius memperbaiki diri untuk kembali menjadi tim yang disegani tidak hanya di Spanyol, namun juga Eropa. Untuk itu, Barca melakukan revolusi, termasuk pada sisi materi pemain.

Barcelona memecat Quique Setien yang dinggap gagal memberikan prestasi. Berikutnya, giliran Eric Abidal yang didepak dari Camp Nou.

Baca Juga:

3 Alasan Ronald Koeman Pantas Jadi Pelatih Barcelona

Demi Ronald Koeman Barcelona Rela Temui KNVB

Ronald Koeman Gabung Barcelona, Arsene Wenger Melamar Jadi Pelatih Belanda

Kemudian, Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Barca berharap, Koeman bisa mendatangkan prestasi di masa depan.

Selain pada sisi manajerial dan pelatih, Barcelona juga berencana melakukan perombakan pemain. Barca ingin melepas beberapa pemain tua dan digantikan dengan pemain muda.

Berikut ini adalah lima pemain muda yang menjadi incaran Barcelona yang sedang melakukan revolusi:

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes merupakan pemain anyar Olympique Lyon yang datang pada musim dingin 2020. Meski baru seumur jagung di sepak bola Eropa, namun bakat pemain 22 tahun tersebut sudah menarik perhatian sejumlah klub.

Bruno Guimaraes menempati posisi sebagai gelandang. Biasanya, ia tampil sedikit ke belakang untuk membantu menjaga area pertahanan.

Sejauh ini, Bruno Guimaraes tampil pada delapan pertandingan di berbagai ajang. Menurut Transfermarkt, harga Guimaraes sekitar 28 juta euro. Selain Barcelona ada juga Napoli yang memonitor sang gelandang.

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Donny van de Beek dikabarkan pemain yang diminta langsung oleh pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Sang pelatih meyakini, Van de Beek bisa menjadi otak serangan Barcelona.

Selama ini, Barcelona kesulitan mencari pemain yang memiliki tipe permainan seperti Andres Iniesta atau Xavi Hernandez. Padahal, kedua pemain tersebut adalah kunci dari taktik Barcelona.

Donny van de Beek bisa mengambil peran tersebut. Gelandang 23 tahun tersebut terbiasa menjadi motor permainan.

Pada musim ini, Donny van de Beek berkontribusi dengan 10 gol plus 11 assist untuk Ajax Amsterdam. Harga pemain tim nasional Belanda itu diprakirakan tidak kurang dari 50 juta euro.

Donny van de Beek Malang Sarr Eric Garcia Lautaro martinez Bruno Guimaraes Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.509

Bagikan