BolaSkor.com - Premier League telah memasuki pekan kesembilan. Ada sejumlah pemain yang menunjukkan grafik meningkat, tetapi tak sedikit yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Dari pemain-pemain yang kurang menonjol itu, ada sejumlah pesepak bola dengan talenta besar. Dengan tidak memberikan kesempatan bermain diyakini akan menyia-nyiakan bakat mereka.

Baca juga:

5 Transfer Terbaik Pep Guardiola di Manchester City

3 Hal yang Bisa Diraih Guardiola hingga Akhir Kontrak

5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Pelatih Spesialis Liga Europa, Unai Emery

Satu di antara solusi yang bisa ditempuh adalah dengan meminjamkan sang pemain. Dengan begitu, para pemain akan menemukan intensitas penampilan seperti yang diharapkan. Sementara itu, sang klub tidak akan kehilangan pemain secara permanen.

Berikut ini adalah lima bintang Premier League yang berpeluang besar dipinjamkan pada musim dingin 2021:

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dele Alli

Setelah menjadi pemain tak tergantikan pada era Mauricio Pochettino, peran Dele Alli di Tottenham Hotspur perlahan mulai pudar. Cedera dan absen dalam jangka waktu yang lama membuat kemampuan Alli merosot.

Gelandang 24 tahun itu baru mencetak satu gol dalam enam penampilan pada musim ini di berbagai ajang. Alli kalah bersaing dengan gelandang Tottenham lainnya seperti Gareth Bale, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn, Lucas Moura, dan Erik Lamela.

Angkat kaki dengan status pinjaman menjadi solusi yang patut dipertimbangkan oleh Alli. Kabarnya, Paris Saint-Germain dan Real Madrid sedang memantaunya.

William Saliba (Arsenal)

William Saliba

Usai kembali dari masa peminjaman di St. Etienne pada musim lalu, William Saliba belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Pemain 18 tahun itu belum mengambil hati sang manajer, Mikel Arteta.

Kendati Arsenal mengalami masalah di lini belakang, tetapi William Saliba tetap tidak mendapatkan menit bermain di Premier League. Oleh karena itu, peminjaman ke klub Premier League bisa menjadi jalan keluar. Saliba akan mendapatkan kesempatan unjuk gigi lebih banyak.

"Saya menjelaskan apa yang dibutuhkannya dalam masa transisi setelah kembali dari Saint-Etienne. Banyak alasan yang terjadi. Dia tidak mendapatkan tahun transisi dan harus melangkah ke depan," ujar Arteta kepada Saliba.

Dean Henderson (Manchester United)

Dean Henderson

Setelah tampil gemilang bersama Sheffield United dengan mencatatkan 13 clean sheet pada musim lalu, Dean Henderson kembali ke Manchester United. Ia siap berjuang memperebutkan posisi penjaga gawang utama The Red Devils melawan David de Gea.

Akan tetapi, pilihan Ole Gunnar Solskjaer tetap menjadi milik De Gea. Henderson lebih banyak tampil pada kompetisi kelas dua untuk memberikan waktu istirahat kepada De Gea.

Untuk bisa dipanggil tim nasional Inggris pada Piala Eropa tahun depan, Henderson perlu mendapatkan waktu bermain. Hal itu bisa diraih dengan berpindah klub pada musim dingin mendatang. Kabarnya, Celtic merupakan klub yang ingin mendapatkan jasa Henderson.

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga

Pemain berikutnya masih dari posisi penjaga gawang. Kepa Arrizabalaga saat ini hanya menjadi pilihan kedua di Chelsea, kalah dengan Edouard Mendy.

Chelsea menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal di dunia. Namun, dalam dua musim, Kepa hanya mencatatkan 22 clean sheets, kebobolan 86 gol di 69 laga.

Catatan tersebut cukup menjadi alasan Chelsea mencari kiper baru. Kepa dianggap sebagai satu di antara kelemahan terbesar The Blues.

Dengan gaji yang tinggi dan keinginan Chelsea tidak ingin merugi dalam transfer, satu di antara cara melepas Kepa adalah peminjaman. Klub asal Spanyol, Sevilla, diprakirakan akan kembali mendekati sang kiper pada musim dingin mendatang setelah pada awal musim gagal.

Daniel James (Manchester United)

Daniel James

Daniel James sempat mencuri perhatian pada awal Premier League musim ini. Dengan kecepatannya dari sisi sayap, James membuat daya serang Manchester United mematikan.

Namun, seiring berjalannya waktu, James tak lagi menjadi pilihan utama. Ia kalah bersaing dengan Mason Greenwood dan Juan Mata.

Sejumlah klub Premier League dikabarkan ingin meminjam James. Everton dan Leeds United adalah dua klub yang paling ngotot mendapatkan pemain asal Wales tersebut.