BolaSkor.com - Banyak pesepak bola yang memiliki level kesetiaan kepada klub yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, siapa sangka jika ketika masih bocah mereka justru mendukung klub rival.

Sebagai orang yang pada akhirnya terjun sangat dalam di dunia si kulit bundar, tentunya hal yang lumrah jika para pesepak bola memiliki tim kesukaan sejak masih kecil. Mereka bertumbuh dengan impian membela klub yang disukai.

Baca Juga:

Efek bagi Liverpool setelah LeBron James Jadi Investor The Reds

Jaga Mimpi Main di Inggris, Striker Atalanta Ternyata Fans Arsenal

Emirates Stadium yang Kurang Bersahabat dengan Liverpool dan Klopp

Namun, beberapa di antaranya justru salah jalan. Mereka malahan membela rival dari klub yang mereka sukai sejak kecil.

Berikut ini adalah lima bintang Premier League yang mengidolai klub rival saat masih bocah:

Paul Pogba

Paul Pogba

Paul Pogba yang tumbuh dan besar di Prancis mengidolai Arsenal ketika kecil. Maklum, sejumlah pemain Prancis seperti Thierry Henry, Robert Pires, dan Patrick Vieira menjadi penggawa The Gunners.

"Saya akan jujur. Pada awalnya, saya adalah pendukung Arsenal. Itu terjadi karena semua pemain Prancis. Anda tahu itu," terang Pogba.

Tak butuh waktu lama untuk Pogba menghilangkan perasaan suka kepada Arsenal. Sebab, ketika menuju akademi Man United pada usia 16 tahun, Pogba langsung melupakan kecintaan kepada The Gunners.

Gareth Bale

Gareth Bale

Derby North London menjadi satu di antara yang terpanas di Inggris. Pertandingan tersebut mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Arsenal. Rupanya, penggawa The Lilywhites, Gareth Bale, pernah jatuh hati kepada Arsenal.

Kecintaan Bale kepada Arsenal berawal dari duet Henry dan Dennis Bergkamp. Keduanya menjadi pemain yang disukai Bale.

"Saya dulu sering menonton laga Arsenal. Saya sangat menikmati ketika melihat aksi pemain seperti Thierry Henry," terang Bale.

"Saya juga menyukai Bergkamp. Mereka punya tim yang hebat. Suporter Tottenham tidak menyukai ketika saya memegang jersey Arsenal."

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Kevin De Buryne merupakan satu di antara pemain terpenting di Manchester City saat ini. Pemain asal Belgia itu merupakan otak serangan The Citizens.

Namun, ketika masih bocah, De Bruyne tidak mengetahui banyak informasi soal Man City. Ia justru mengikuti perkembangan Liverpool.

De Bruyne dikabarkan memiliki selimut dan jersey The Reds. Pemain yang ia idolai adalah Michael Owen.

Harry Kane

Harry Kane

Harry Kane merupakan simbol dari Tottenham Hotspur. Namun, siapa sangka jika pada saat kecil, Kane merupakan pendukung Arsenal.

Dari sebuah foto yang beredar, terlihat Kane sedang mengenakan jersey Arsenal dengan rambut yang dicat merah. Kane terlihat sedang mengikuti parade kemenangan Meriam London.

Sebelum bergabung dengan Tottenham, Kane juga pernah menjadi bagian dari akademi Arsenal. Namun, rupanya ia lebih bersinar ketika membela The Lilywhites.

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling sering dianggap sebagai pemain yang tidak punya loyalitas. Sebab, ketika pindah ke Man City dari Liverpool, bintang asal Inggris itu disebut-sebut tergoda gaji lebih tinggi.

Meski demikian, sejak kecil, ia hanya memiliki satu tim yang disukai. Sterling merupakan penggemar Manchester United.

"Seharusnya saya tidak mengatakan ini sekarang. Namun, ketika masih kecil saya adalah suporter Manchester United," ulas Sterling.