5 Bintang Sepak Bola yang Tak Pernah Dapat Kartu Merah Sepanjang Kariernya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 30 Desember 2018
5 Bintang Sepak Bola yang Tak Pernah Dapat Kartu Merah Sepanjang Kariernya
Ilustrasi kartu merah. (Twitter)

BolaSkor.com - Disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan pemain sepak bola. Kedisiplinan bisa berarti sikap sang pemain di dalam maupun di luar lapangan.

Sepak bola kerap disebut-sebut sebagai olahraga paling digemari di dunia. Artinya, para pemain sepak bola menjadi sorotan serta contoh fans mereka.

Sebagai olahraga yang akrab dengan kontak fisik, tidak heran para pemain sepak bola kerap berjibaku di atas lapangan. Hasilnya, tidak sedikit pemain yang menderita cedera.

Guna menghindari permainan berjalan kasar, terdapat aturan memberikan kartu kuning atau kartu merah. Selain itu, hukuman tersebut berguna untuk mendisiplinkan pemain.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Sejumlah pemain akrab dengan kartu merah dan diusir dari lapangan. Sebut saja Luis Suarez atau Sergio Ramos yang sering meninggalkan permainan sebelum laga usai.

Meski begitu, terdapat sejumlah pesepak bola terpilih yang tidak pernah menerima kartu merah. Artinya, mereka selalu disiplin ketika sedang bermain.

Berikut ini, BolaSkor.com memilih lima pemain sepak bola yang tidak pernah menerima kertu merah sepanjang kariernya:

Gaetano Scirea Michel Platini Gary Lineker Andres Iniesta Raul gonzalez Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan