BolaSkor.com - Jeda internasional di bulan Maret ini akan jadi agenda internasional terakhir sebelum Piala Eropa 2020 yang dimulai Juni hingga Juli mendatang. Pada jeda internasional ini juga ada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Jeda internasional tetap berlangsung meski masih ada pandemi virus corona. Akan tapi dalam edisi terkini tak semuanya mendapatkan kesempatan bermain di timnas karena alasan berbeda-beda.

Bintang-bintang bagi timnas yang biasanya menghiasi skuad tak semuanya dipanggil pada jeda internasional Maret ini. Siapa saja? Berikut ulasan dari BolaSkor.com mengenai pemain-pemain yang biasa menghiasi skuad timnas dan tak dipanggil saat ini:

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Pesta Gol, Spanyol Imbang

Lakoni Debut bersama Jerman, Musiala Bikin Inggris Patah hati

Aksi Protes Norwegia dan Jerman Lolos dari Sanksi FIFA

1. Trent Alexander-Arnold

Gareth Southgate beralasan tak memanggil pengemas 12 caps dan satu gol ke timnas Inggris karena performanya menurun. Dicoretnya Trent Alexander-Arnold jadi pemberitaan utama di Inggris, sekaligus peringatan baginya karena banyak pesaing di posisinya.

Reece James dan Kieran Trippier dua pesaing di posisinya. Tak ayal bagi Alexander-Arnold keputusan Southgate itu bisa jadi pelecut untuk bangkit dengan Liverpool. Masih ada kans bagi pemain yang handal dalam tendangan bebas itu untuk tampil di Inggris.

2. Kepa Arrizabalaga

Kiper termahal dunia tak masuk namanya dalam timnas Spanyol. Luis Enrique memilih David De Gea, Robert Sanchez, dan Unai Simon sebagai trio kiper yang dibawanya pada jeda internasional ini.

Kepa (26 tahun) memang bukan pilihan utama kiper Spanyol, namun dengan 11 caps-nya ia bersaing dengan De Gea dalam perebutan kiper utama. Jarangnya ia bermain di Chelsea jadi alasannya, terlebih Kepa kalah saing dengan Edouard Mendy di sana.

3. Marco Asensio

Persaingan ketat dalam skuad Spanyol memaksa Luis Enrique menyeleksi timnya untuk mencari pemain-pemain terbaik yang dibawa ke Piala Eropa 2020. Marco Asensio yang sudah mengemas 26 caps dan satu gol tak disertakannya.

Padahal pemain berusia 25 tahun tengah dalam kondisi bugar dan menemukan sentuhan terbaiknya di Real Madrid. Meski begitu Enrique masih mempertimbangkan namanya untuk Piala Eropa 2020.

4. Julian Draxler

Jerman terbilang unik dengan pemanggilan pemain ke dalam skuad seperti kala memanggil Lukas Podolski, yang notabene tak tampil bagus di klub tapi bagus dengan Jerman. Itu juga terjadi kepada Julian Draxler.

Pengemas 56 caps dan tujuh gol dengan Jerman tak disertakan Joachim Low meski ia sedianya selalu dipertimbangkan bermain. Itu adalah imbas dari kurangnya jam bermain dengan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG).

5. Adem Ljajic

Regenerasi sepak bola Serbia bagus dan mereka punya pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata, namun tak ada yang menonjol. Kolektivitas masih jadi senjata utama Serbia dan salah satu pemain senior yang tidak dipanggil adalah Adem Ljajic.

Eks pemain Manchester United yang kini membela Besiktas punyas 47 caps dan sembilan gol, tetapi Dragan Stojkovic Piksi tak membawanya dalam skuad Serbia terkini. Padahal pengalamannya bisa berguna untuk tim.