5 Bintang yang Masuk Radar Chelsea Usai Bebas dari Hukuman Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Januari 2020
5 Bintang yang Masuk Radar Chelsea Usai Bebas dari Hukuman Transfer
Moussa Dembele (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea mendapatkan kabar gembira jelang akhir 2019. The Blues dinyatakan bebas dari hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar.

Sebelumnya, Chelsea mendapatkan hukuman dari FIFA berupa larangan mendaftarkan pemain anyar pada dua bursa transfer. Hukuman tersebut diberikan karena The Blues memboyong pemain di bawang usia 18 tahun.

Baca juga:

3 Destinasi Favorit Klub Bundesliga pada Liburan Musim Dingin

3 Alasan Napoli Memecat Carlo Ancelotti meski Telah Memecahkan Rekor di Liga Champions

6 Pemain yang Punya Potensi Besar Hengkang pada Januari 2020

Chelsea

Chelsea yang sudah menjalani hukuman satu kali pada bursa transfer musim panas lalu kemudian mengajukan banding pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hasilnya pun bernada positif.

"CAS menemukan bahwa Chelsea memang melanggar Pasal 19.1 terkait dengan transfer internasional anak di bawah umur dan 19,3 terkait dengan pendaftaran pertama anak di bawah umur RSTP," tulis pernyataan CAS.

CAS juga menambahkan bahwa mereka hanya menemukan sekitar sepertiga dari pelanggaran yang dinyatakan oleh FIFA.

"Selain itu, pelanggaran aturan RSTP (Peraturan tentang Status dan Transfer Pemain) lainnya ditemukan kurang serius dibandingkan yang dikaitkan terhadap Chelsea FC oleh FIFA."

Dengan begitu, Chelsea bisa kembali mengucurkan dana untuk memboyong pemain pada bursa mendatang. Berikut ini adalah lima pemain yang masuk dalam incaran The Blues:

Callum Wilson

Callum Wilson

Callum Wilson menjadi satu di antara pemain yang dikaitkan dengan Chelsea. Penyerang 27 tahun tersebut dianggap pengganti yang pas untuk Olivier Giroud yang tak lagi mendapatkan tempat.

Callum Wilson adalah tipe penyerang yang menjadi tujuan akhir. Penggawa Bournemouth itu punya kekuatan fisik yang menonjol dan kuat dalam duel udara.

Chelsea diprediksi bisa mendapatkan sang striker bila mengajukan tawaran yang tepat. Transfermarkt memperkirakan harga Wilson adalah 30 juta euro.

Chelsea Trivia Sepak Bola Breaking News Premier League Moussa dembele Ruben Dias Wilfried Zaha Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan