BolaSkor.com - Lanjutan LaLiga 2022-2023 akhir pekan ini akan dimeriahkan laga akbar antara Atletico Madrid kontra Real Madrid. Sayang, daya tarik duel bertajuk Derby Madrid ini terancam berkurang.

Atletico akan menjamu Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (19/9) dini hari WIB. Los Rojiblancos tentu berambisi mengakhiri laju kemenangan sang rival sekota demi menjaga peluang juara.

Harus diakui gengsi El Derbi Madrileno masih kalah jika dibandingkan El Clasico antara Madrid kontra Barcelona. Namun bukan berarti duel antara dua tim asal ibu kota Spanyol itu tak menarik untuk disimak.

Baca Juga:

4 Alasan Derby Madrid Tak Kalah Menarik dari El Clasico

5 Hal yang Tak Banyak Diketahui Mengenai Derby Madrid

5 Derby Madrid Terseru Sepanjang Sejarah

Persaingan antara Madrid dan Atletico cukup berimbang dalam dua musim terakhir. Pada periode tersebut, kedua tim berbagi gelar LaLiga.

Namun jika mengacu situasi terkini, Madrid lebih baik dari Atletico. Tim asuhan Carlo Ancelotti mampu memuncaki klasemen sementara di saat sang rival sekota masih mencari bentuk permainan terbaik.

Meski begitu, bukan berarti Madrid akan menang mudah di kandang Atletico. Perbedaan kualitas biasanya tak terlalu terlihat dalam sengitnya laga derby.

Sayangnya sejumlah pemain bintang dari masing-masing klub terancam absen dalam laga nanti. Masalah cedera menjadi penyebab utamanya.

BolaSkor.com telah merangkum lima bintang yang terancam melewatkan derby Madrid jilid pertama musim ini. Berikut rangkumannya:

1. Jan Oblak

Jan Oblak merupakan kiper utama Atletico selama hampir satu dekade terakhir. Ketangguhan pemain berkebangsaan Slovenia itu dalam menjaga gawang tak perlu diragukan.

Namun Oblak terancam melewatkan Derby Madrid karena cedera. Pemain berusia 29 tahun mengalami masalah paha saat Atletico ditahan imbang Real Sociedad, awal September lalu.

Oblak telah absen mengawal gawang Atletico saat takluk dari Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions. Hal ini membuat peluangnya tampil kontra Madrid terbilang kecil.


2. Stefan Savic

Masalah di lini pertahanan Atletico kian bertambah dengan cederanya Stefan Savic. Bek berkebangsaan Montenegro itu mengalami masalah otot.

Savic sudah absen dalam lima laga terakhir Atletico di semua kompetisi. Peluangnya tampil kontra Madrid juga terbilang kecil.


3. Eder Militao

Pertahanan Madrid juga terancam pincang dengan cederanya Eder Militao. Pemain berkebangsaan Brasil itu menghilang dari daftar pemain saat mengalahkan RB Leipzig di ajang Liga Champions.

Meski begitu, peluang Eder untuk tampil kontra Atletico masih terbuka. Cederanya dinilai tidak terlalu parah.


4. Lucas Vazquez

Vazquez juga tidak terdaftar dalam tim yang berhadapan dengan RB Leipzig. Ia dikabarkan mengalami cedera paha kanan.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Vazquez. Yang jelas kehilangannya akan membuat daya dobrak Madrid dari sektor kanan sedikit berkurang.


5. Karim Benzema

Kondisi Benzema bisa dibilang yang paling membuat kubu Madrid harap-harap cemas. Penyerang berkebangsaan Prancis itu mengalami cedera paha pada laga kontra Glasgow Celtic, tengah pekan lalu.

Benzema dikabarkan harus istirahat selama tiga pekan untuk pulih. Namun Ancelotti masih menunggu adanya keajaiban hingga saat-saat terakhir sebelum pertandingan.