5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Desember 2021
 5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Prediksi pandit sepak bola Inggris, Gary Neville mengenai hubungan Pierre-Emerick Aubameyang dengan Mikel Arteta menjadi kenyataan. Hubungan Aubameyang dan Arteta memanas setelah pencoretan yang terjadi baru-baru ini.

Arteta mencoret Aubameyang dari skuad Arsenal ketika mereka menang 3-0 atas Southampton di Premier League. Arteta menuturkan striker timnas Gabon dicoret karena masalah indisipliner.

"Sayangnya (pencoretan Aubameyang) karena pelanggaran disiplin," tutur Arteta sebelum pertandingan melawan Southampton.

“Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim yang telah kami tetapkan sebagai klub, dan dia tidak terlibat hari ini."

"Ini tentu bukan situasi yang mudah, atau situasi yang kami inginkan untuk memiliki kapten klub kami."

Baca Juga:

Masalah Indisipliner, Nasib Aubameyang bak Mesut Ozil di Arsenal

Hasil Premier League: Chelsea dan Liverpool Menang, Tiga Besar Masih Ketat

4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

Itu semakin menguatkan isu hengkang Aubameyang dari Arsenal, terlebih performanya sedang menurun saat ini. Neville sudah memprediksinya ketika Arsenal kalah dari Everton.

Saat itu Aubameyang dibangkucadangkan dan baru turun di lima menit terakhir, sementara Arteta memasukkan Eddie Nketiah terlebih dahulu meski sama-sama di bangku cadangan.

"Saya pikir akan ada masalah dengan Aubameyang setelah ini. Saya tidak berpikir dia akan menyukai gagasan Nketiah datang atau dimasukkan jelang laga berakhir," terang Neville beberapa waktu lalu.

"Selalu ada sedikit masalah antara Arteta dan Aubameyang, saya tahu dia adalah kaptennya tapi dia meninggalkannya dan rasanya seperti ada yang canggung."

"Ini akan menimbulkan masalah dan saya yakin jika dia bisa mendapatkan sedikit uang untuknya dan mendapatkan orang lain, mereka akan melakukannya. Dan saya yakin jika Aubameyang bisa dia akan pindah juga karena situasi di sana bisa memanas."

Di kala rumor transfernya muncul, Arsenal juga berpotensi melepas jabatan kapten dari Aubameyang. Apabila itu terjadi, siapa calon kapten baru Arsenal?

1. Aaron Ramsdale

Banyak diragukan ketika Arsenal merekrutnya mahal dari Sheffield United di musim panas 2021, tapi Aaron Ramsdale membungkam kritikan dengan performa hebatnya. Bahkan, Ramsdale langsung menggusur Bernd Leno ke bangku cadangan.

Satu nilai positif lainnya selain kualitas adalah jiwa kepemimpinan yang dimilikinya. Ramsdale bak legenda Arsenal, David Seaman dengan caranya memberi komando di lini belakang. Ramsdale bisa jadi kandidat kapten baru Arsenal.

2. Granit Xhaka

Ini bisa jadi pilihan terakhir. Pasalnya Granit Xhaka kapten Arsenal sebelum Aubameyang, tapi jabatan itu dicabut Unai Emery setelah Xhaka ribut dengan suporter Arsenal. Hubungannya tidak baik setelah itu.

Akan tapi jika Arsenal mencari pemain berpengalaman maka Xhaka salah satunya. Pemain berusia 29 tahun sudah berada di Arsenal sejak 2016 dan juga menjadi kapten di timnas Swiss setelah Xherdan Shaqiri.

3. Alexandre Lacazette

Menunjuk Lacazette menjadi kapten bisa jadi salah satu cara Arsenal untuk membuatnya bertahan, sebab kontraknya berakhir di akhir musim 2021-2022. Lacazette juga tidak sepi peminat di Eropa (salah satunya diburu Barcelona).

Striker berusia 30 tahun sudah berada di Arsenal sejak 2017 dan punya potensi jadi kapten tim, jabatan yang pernah dikenakannya di Olympique Lyonnais.

4. Ben White

Menunjuk bek sebagai kapten bukan hal baru lagi. Ben White, meski baru direkrut dari Brighton & Hove Albion pada 2021 sebesar 50 juta poundsterling, punya peluang jadi kapten baru Arsenal.

Pengaruhnya di lini belakang Arsenal cukup baik dalam meningkatkan kekuatan, memberikan ketenangan, dan duelnya semakin bagus setiap harinya bersama Gabriel Magalhaes.

5. Gabriel Magalhaes

Arteta memuji Gabriel dengan kekuatan karakternya kala ia menyerang balik perampok yang datang ke rumahnya. Dengan karakter tersebut, serta semangat bermain di tiap laga, Gabriel juga dapat menjadi kapten Arsenal.

Breaking News Arsenal Trivia Sepak Bola Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan