BolaSkor.com - Situasi kontrak Aaron Ramsey di Arsenal tengah menjadi perhatian besar di Eropa saat ini. Ibaratnya diskon barang berkualitas yang biasanya berharga mahal, klub-klub Eropa mulai dari Juventus, Manchester United, Liverpool, AC Milan, terus memantau perkembangan situasi Ramsey.

Gelandang berusia 27 tahun kontraknya berakhir di akhir musim ini dan sampai saat ini tak ada kabar positif soal perpanjangan kontraknya. Andai situasi tersebut tidak berubah hingga akhir musim, maka Arsenal hanya punya dua pilihan: menjualnya pada Januari (bursa transfer musim dingin) atau membiarkannya pergi gratis di akhir musim.

Apapun keputusan Arsenal, mereka tampaknya harus mulai bergerak mencari pengganti pemain yang sudah membela klub dari tahun 2008 tersebut. Setidaknya, Arsenal mendapatkan pemain dengan kualitas teknik, berpengalaman, dan serba bisa bermain di banyak posisi seperti Ramsey.

Dari banyaknya pemain atau gelandang-gelandang top di Eropa, lima pemain di bawah ini mungkin bisa menggantikannya di Arsenal. Siapa saja?

1. Hector Herrera

Berkat penampilan hebatnya di Piala Dunia 2018 dengan timnas Meksiko, Hector Herrera langsung dipantau oleh banyak klub-klub Eropa. Real Madrid menginginkannya karena Julen Lopetegui pernah melatihnya di Porto.

Hector Herrera masih bertahan di klub yang sudah dibelanya dari 2013. Sama seperti Ramsey, kontraknya berakhir akhir musim ini. Ia bisa dijadikan opsi untuk Arsenal karena tipikal bermainnya tidak jauh berbeda dari Ramsey: box to box, petarung, bisa membantu tim bertahan dan melakukan transisi cepat saat membangun serangan.

Pengalaman? Tidak perlu ditanya. Herrera, 28 tahun, kapten Porto yang sudah memainkan 100 laga lebih dan juga mengemas 70 caps (lima gol) untuk timnas Meksiko.