BolaSkor.com - Setelah melakukan pertemuan, Juventus dan Massimiliano Allegri akhirnya memutuskan untuk berpisah. Juventus mengumumkan Allegri tidak akan menjadi pelatih mereka musim depan.

Kabar soal masa depan Allegri di Juventus sendiri gencar dibicarakan, terutama setelah Juventus gagal di Liga Champions. Belum lagi tuntutan mundur dari suporter yang makin kencang usai Juventus takluk 0-2 di tangan AS Roma, Senin (13/5) kemarin.

Sejak isu soal masa depan Allegri mengapung, beberapa nama muncul digadang-gadang sebagai pengganti. Kini nama-nama itu kembali mencuat.

Berikut lima nama calon pengganti Allegri.

Baca Juga:

Juventus Resmi Berpisah dengan Allegri

Legenda Juventus Sebut Jurgen Klopp Lebih Baik daripada Pep Guardiola

Simone Inzaghi

1. Simone Inzaghi

Pelatih yang baru saja sukses membawa Lazio menjadi juara Coppa Italia, Simone Inzaghi, menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi yang ditinggal Allegri.

Selain karena mampu mengangkat Lazio, adik sari Filippo Inzaghi ini juga disukai oleh sang presiden Juventus, Andrea Agnelli. Tak hanya itu, Wakil Presiden Pavel Nedved juga diketahui mendukung jika klub merekrut Simone Inzaghi. Nedved sendiri pernah bermain satu tim dengan Simone Inzaghi saat di Lazio.

Melakoni debut sebagai pelatih level senior pada 2016, Simone Inzaghi terus melesat dan menjadi slah satu pelatih muda menjanjikan. Selain juara Coppa Italia 2019, dia juga sukses memenagi trofi Supercoppa Italia pada 2017.

Rumor merapatnya Inzaghi ke Juventus juga semakin santer menyusul kabar kurang harmonisnya hubungan dia dengan petinggi Lazio.

Guardiola
2. Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, muncul menjadi salah satu calon pengganti Allegri. La Gazzetta dello Sport memang pernah mengabarkan Juventus pernah mendekati Guardiola setelah mereka gagal mendapatkan Zinedine Zidane musim lalu. Kala itu, Guardiola dikabarkan menolak, namun mengatakan bisa saja bergabung untuk 2020 mendatang.

Guardiola sendiri dikenal memiliki kebiasaan meninggalkan klub sehabis tiga tahun bertugas. Musim ini adalah musim ketiga Guardiola bersama Manchester City.

Pocchetino
3. Mauricio Pochettino

Selain Simone Inzaghi, Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat favorit. Suksesnya bersama Tottenham Hotspur finis di empat besar Premier League dan menembus final Liga Champions tanpa membeli pemain baru membuat banyak klub tertarik menggaetnya.

Salah satu klub yang kuat dihubungkan dengan Pochettino adalah Manchester United. Namun, Juventus juga pernah dikabarkan meminati jasa Pochettino. Bahkan pertengahan Mei lalu, Juventus dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Pocchetino secara pribadi.

Conte
3. Antonio Conte

Belakangan nama Antonio Conte memang lebih dikaitkan dengan Inter Milan. Namun peluang untuk kembali menangani klub yang dilatihnya tentu belum tertutup.

Apalagi Conte pernah sukses bersama Juventus, klub yang dikenal memiliki hubungan spesial dengan mantan pemain dan pelatih. Bersama Conte, Juventus sukses merebut tiga titel pertama Juventus sejak promosi dari Serie B pada 2007.

Serupa dengan Simone Inzaghi, Conte juga ada dalam daftar pelatih favorit Pavel Nedved dan Direktur Olahraga Fabio Paratici. Namun, satu hal yang mengganjal, Conte bukan nama favorit Presiden Andrea Agnelli.


5. Didier Deschamps

Satu lagi nama mantan pemain dan pelatih Juventus yang muncul, Didier Deschamps. Pelatih asal Prancis ini berjasa saat melatih Juventus saat harus tampil di Serie B akibat kasus Calciopoli 2006 silam. Hanya butuh semusim Deschamps berhasil membawa Juve kembali ke Serie A.

Sebagai pelatih, Deschamps memiliki koleksi trofi menterang. Dia membawa timnas Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018. Namun, kans Deschamps kembali ke Juventus terbilang tipis karena masih terikat dengan timnas Prancis.