5 Calon Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 April 2022
5 Calon Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Kontrak Robert Lewandowski dengan Bayern Munchen sedianya masih ada hingga 2023, tapi rumor hengkangnya santer beredar jelang bursa transfer musim panas 2022. Salah satu klub yang serius mendekatinya adalah Barcelona.

Belakangan ini muncul kabar Direktur Barcelona, Mateu Alemany, bertemu dengan agen Lewandowski, Pini Zahavi, untuk membahas potensi transfer. Barca kabarnya sepakat soal gaji Lewandowski dan siap mengontraknya dua tahun plus opsi perpanjang setahun.

Sementara untuk biaya transfer Barcelona akan membayar di angka 30-35 juta euro untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Tantangan bermain di liga top Eropa di luar Bundesliga bisa jadi menggoda Lewandowski, yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Bayern dan PSG Juara Liga, Betis Raih Trofi Copa del Rey

Bayern Minta Barcelona Serahkan Gavi jika Ingin Lewandowski

Lewandowski Memang Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Menggantikan Lewandowski bukan perkara mudah. Bayern harus mencari penyerang tajam, pendulang gol handal, dan target man seperti Lewandowski. Beberapa nama bisa jadi masuk ke dalam daftar belanja Bayern, siapa saja?

1. Erling Haaland

Merekrut pemain terbaik dari tim rival bukan hal baru lagi untuk Bayern. Contoh itu seperti Manuel Neuer, Mario Gotze, Leon Goretzka, Niklas Sules, dan tentu saja Robert Lewandowski.

Jadi, mengapa tidak dengan Erling Haaland? Bayern tentu akan terlibat dalam perburuan penyerang asal Norwegia dan bersaing dengan Manchester City, Barcelona, dan Manchester United. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi.

2. Sebastian Haller

Kariernya bangkit dengan Ajax Amsterdam dan sejauh ini sudah mencetak 48 gol. Usianya tak lagi muda (33 tahun), tapi Sebastien Haller bisa jadi opsi pengganti Lewandowski dalam jangka pendek.

Haller melengkapi profil pengganti Lewandowski sebagai target man yang juga dapat mencetak gol. Haller juga diminati Man United apalagi musim depan mereka dilatih Erik ten Hag. Menarik untuk dinanti apakah Bayern tertarik merekrut pemain yang tak lagi muda.

3. Darwin Nunez

Pemain yang satu ini tipikal bermainnya berbeda dari Lewandowski, tapi menjanjikan masa depan cerah. Saat ini Darwin Nunez berstatus pemain U-23 tertajam di antara lima liga top Eropa.

Baru berusia 22 tahun Darwin Nunez bisa jadi investasi jangka panjang Bayern. Nunez tipikal penyerang yang aktif bergerak dengan atau tanpa bola.

4. Benjamin Sesko

Menurut laporan Bild Bayern juga diam-diam tertarik kepada penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko. Apalagi usianya baru berumur 18 tahun.

Musim lalu dengan tim kedua Salzburg, FC Liefering, Sesko mencetak 22 gol dari 44 laga di kasta kedua sepak bola Austria. Itu tak bisa jadi tolok ukur, namun fakta Liverpool dan Manchester City turut mengincarnya bisa jadi menegaskan statusnya sebagai komoditas panas. Sesko punya kelebihan dalam penyelesaian akhir.

5. Sasa Kalajdzic

Sasa Kalajdzic bermain di Bundesliga bersama Stuttgart dari 2019. Pemain berusia 24 tahun punya postur tubuh dua meter, menjadikannya target man ideal dan bahkan ia dibandingkan dengan eks pemain timnas Inggris, Peter Crouch.

Namun dalam kasus Kalajdzic sama dengan Sesko, keduanya belum pernah bermain di klub besar dan diragukan kuat mental menghadapi tekanan.

Trivia Sepak Bola Lewandowski Robert Lewandowski Bayern Bayern munchen Erling Haaland Sebastien Haller
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan