BolaSkor.com - Kontrak Sebastian Vettel bersama Ferrari akan berakhir di pengujung musim F1 2020. Meski ada peluang perpanjangan, kemungkinan Ferrari bakal melakukan penggantian pembalap.

Vettel memperkuat Ferrari sejak 2015 setelah pindah dari Red Bull. Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu berprestasi ketika masih membela Red Bull.

Selama membela Red Bull, Vettel memenangi empat gelar F1, pada 2010, 2011, 2012, dan 2013. Setelah itu, pembalap 32 tahun tersebut hijrah ke Ferrari.

Baca Juga:

Charles Leclerc Kritik Gaya Membalap Max Verstappen, Puji Lewis Hamilton

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

Sayangnya karier Vettel bersama Ferrari justru mandek. Vettel hanya dua kali menjadi runner up pada musim 2017 dan 2018, saat kalah dari Lewis Hamilton.

Akan tetapi, performa Vettel menurun drastis pada musim 2019 setelah hanya mengakhiri musim di peringkat kelima. Ditambah Ferrari memiliki pembalap muda berbakat, Charles Leclerc.

Alhasil rumor mengenai pergantian pembalap di Ferrari mulai berembus kencang. Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima pembalap yang berpeluang besar menggantikan Vettel.

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Telah berkarier di F1 sejak 2007, Lewis Hamilton tercatat memenangi enam gelar juara dunia. Masing-masing dimenangi oleh Hamilton pada 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018.

Sepanjang kariernya Hamilton selalu menggunakan mobil yang bermesin Mercedes. Di usia yang sudah memasuki 35 tahun, rasanya sudah waktunya dia mencari petualangan baru.

Ferrari dirasa memiliki kans juara yang cukup besar hingga cocok untuk Hamilton. Apalagi sebelumnya pembalap asal Inggris Raya itu tidak menampik kemungkinan pindah.

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Dibandingkan dengan Hamilton, Daniel Ricciardo baru membalap di F1 sejak 2011. Bahkan, kemenangan pertamanya baru diraih tiga tahun berselang.

Puncak karier Ricciardo terjadi pada musim 2014 dan 2016 saat meraih peringkat ketiga. Ketika itu dia masih membela Red Bull sebelum pindah ke Renault.

Kontrak Ricciardo dengan Renault akan berakhir di pengujung musim 2020. Pembalap asal Australia tersebut pun dikaitkan dengan mantan timnya, Red Bull, dan Ferrari.