5 Calon Top Skorer LaLiga 2020-2021: Siapa Bisa Bendung Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 September 2020
5 Calon Top Skorer LaLiga 2020-2021: Siapa Bisa Bendung Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - LaLiga merupakan kompetisi yang banyak dihuni penyerang tajam. Pada setiap edisinya, para ujung tombak tersebut saling sikut untuk memperebutkan gelar top skorer.

Selain prediksi klub yang akan menjadi juara dan degradasi, menilik siapa yang akan menduduki tangga tertinggi pada daftar pencetak gol juga menarik. Para penyerang saling salip pada daftar top skorer.

Baca juga:

Profil Singkat 3 Klub Promosi LaLiga 2020-2021

Profil Singkat 3 Klub Promosi Serie A 2020-2021

Fabio Silva dan 6 Pemuda Termahal Dunia

Lionel Messi

Pada musim lalu, Barcelona mendominasi pada posisi lima besar. Barca mengirim Lionel Messi dan Luis Suarez masuk dalam daftar.

Pertanyaannya, bagaimana dengan musim ini? Siapakah yang memiliki peluang besar menjadi top skorer? Berikut lima di antaranya:

Gerard Moreno - Villarreal

Gerard Moreno

Gerard Moreno menjadi pemain pertama yang berpeluang sebagai calon top skorer LaLiga 2020-2021. Penyerang 28 tahun itu dikenal sebagai predator mematikan di kotak penalti lawan.

Memperkuat Villarreal sejak 2018, Moreno rutin menjadi mesin gol Villarreal. Moreno dikenal sebagai penyerang yang punya kemampuan melewati lawan dan penyelesaian akhir sama baiknya.

Ketajaman Moreno tidak terlepas dari kreativitas lini kedua seperti Vicente Iborra, Samu Chukwueze, Andre Zambo Anguissa, dan Santi Cazorla. Moreno bisa menjadi pilihan utama di antara penyerang tajam lainnya seperti Paco Alcacer dan Carlos Bacca.

Lucas Ocampos - Sevilla

Lucas Ocampos

Empat belas gol yang ditorehkan Lucas Ocampos pada musim lalu menjadi bukti dirinya bukan penyerang sembarangan. Ocampos punya pergerakan yang mematikan.

Sevilla menjadi kesempatan Ocampos untuk membuktikan diri setelah melempem di AC Milan dan Olympique Marseille.

Datang dengan mahar 15 juta euro pada Juli 2019, penyerang asal Argentina itu langsung memberikan penampilan terbaik. Aksi-aksinya dari sektor sayap banyak yang berakhir menjadi gol.

Pada musim ini, Ocampos akan dimanjakan oleh gelandang syarat pengalaman, Ivan Rakitic. Jika bisa konsisten, Ocampos diprakirakan akan melampaui torehan gol pada musim lalu.

Karim Benzema - Real Madrid

Karim Benzema

Karim Benzema sering dipandang sebagai striker yang sudah kehabisan bensin dan berusia senja. Namun, Benzema selalu bisa membungkam pandangan tersebut dengan performa impresif di lapangan.

Satu di antara kunci Real Madrid meraih gelar LaLiga adalah ketajaman Benzema. Penyerang asal Prancis tersebut mengemas 21 gol di LaLiga. Ia hanya kalah dari Lionel Messi untuk perebutkan trofi El Pichichi.

Pada musim ini, Karim Benzema diprakirakan masih akan menjadi andalan Real Madrid untuk mendulang gol. Zinedine Zidane sudah paham betul dengan gaya bermain sang kompatriot.

Raul Garcia - Athletic Bilbao

Raul Garcia

Raul Garcia adalah pemain veteran di LaLiga. Saat ini, pesepak bola kelahiran Pamplona, Spanyol, itu sudah berusia 34 tahun. Namun, urusan menjebol gawang, Garcia tidak kalah dengan para penyerang muda.

Raul Garcia adalah otak di balik serangan Bilbao. Namun, selain bermain dari lini kedua, Garcia juga bisa menjadi penyerang tengah.

Pada musim lalu, Raul Garcia mendulang 15 gol di LaLiga. Jumlah gol tersebut menjadi pembuktian jika Garcia belum habis. Untuk itu, ia pantas ditempatkan menjadi kandidat top skorer.

Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi

Tak lengkap rasanya membuat daftar calon top skorer LaLiga tanpa memasukkan nama Lionel Messi. La Pulga adalah wujud nyata dari penyerang tajam dari LaLiga.

Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona, setidaknya untuk satu musim lagi. Keputusan tersebut menjadikan Messi sebagai calon terkuat meraih El Pichichi pada musim 2020-2021, penghargaan yang diraihnya pada musim lalu.

Lionel Messi menutup LaLiga 2019-2020 dengan 25 kali menjebol gawang klub lawan. Meski tidak menjadi yang terbaik dalam catatan pribadinya, namun sudah cukup untuk unggul dari penyerang lainnya.

Memang, ada kekhawatiran penampilan Lionel Messi akan terganggu dengan isu yang berkembang saat ini. Namun, Messi tetaplah Messi. Ia adalah pemain yang memiliki kualitas beberapa tingkat di atas yang lainnya.

Lionel Messi Breaking News Raul Garcia Lucas Ocampos Karim Benzema Gerard Moreno LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan