BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 telah dimulai pada 27 Agustus 2021 lalu. Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta menjadi laga pembuka. Pada laga tersebut Bali United menang 1-0 atas Persik.

Pada kompetisi kali ini, para predator ganas ingin kembali menunjukan tajinya. Persaingan dalam memperebutkan gelar top skorer Liga 1 2021/2022 dirasa akan menjadi lebih menarik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya

Namun nampaknya untuk perebutan gelar sepatu emas ini masih akan didominasi oleh para penyerang asing. Hal ini karena, tim-tim kuat seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan beberapa tim lain masih menggunakan penyerang asing.

Baca Juga:

Kim Jin-sung Diragukan Tampil di Laga Perdana Madura United

Lisensi Teco Setara A AFC, Bali United Tunggu Kebijakan PSSI

BolaSkor.com mencoba merangkum lima pemain yang akan menjadi kandidat pemain tersebut di Liga 1 2021/2022. Berikut nama-nama dan ulasan singkatnya dari lima pemain tersebut.

1. Marko Simic

Penyerang miliki Persija ini masih bisa menjadi kandidat utama pencetak gol terbanyak di Liga 1 2021/2022. Tahun 2019 lalu, Simic menjadi pemain tersubur di Liga 1.

Dari 32 penampilannya bersama Persija, penyerang asal Kroasia ini mencetak 28 gol. Capain Simic ini bisa unggul jauh dari pesaing terdekatnya saat itu, Alberto Goncalves yang mampu menorehkan 18 gol bersama Madura United.

Simic bisa dibilang penyerang dengan paketan lengkap yang dimiliki Persija. Kaki kiri dan kanannya memiliki kemampuan yang sama baiknya. Selain itu ia juga sangat baik dalam duel udara. Satu lagi kelebihan Simic adalah dia pandai mencari ruang untuk menyambar umpan rekan setimnya.

Marko Simic. (Media Persija)

2. Ezechiel N'Douassel

Mantan penyerang Persib Bandung ini langsung tancap gas pada pertemuan pertama Liga 1 2021/2022 kala Bhayangkara FC menjamu Persiraja Banda Aceh. Pada pertandingan tersebut Ezechiel mampu mencetak dua gol dan membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan.

Dia juga dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan yang luar biasa. Ezechiel tentu ahli dalam duel udara karena posturnya yang mencapai 186 cm. Namun, postur tingginya tidak membuatnya lambat dalam beradu kecepatan.

Striker berusia 33 tahun ini malah hobi mengajak lari bek lawan. Ezechiel juga punya skill individu yang tinggi sehingga sering menang dalam duel. Hal ini lah yang membuat Ezechiel bisa menjadi salah satu kandidat berebut sepatu emas Liga 1 2021/2022.

Ezechiel N'Douassel. (Media Bhayangkara FC)

3. Alex Goncalves

Ini merupakan musim ketiga Alex bermain di Indonesia. Pada awal kemunculannya bersama Persela Lamongan, Pemain asal Brasil itu mampu menjelma menjadi penyerang hebat di tahun 2019. Alex adalah pemuncak top skorer Liga 1 2019 selama setengah musim.

Namun pada putaran kedua perolehan golnya mampet dan disalip oleh Marko Simic serta Alberto Goncalves. Bersama Persela Lamongan pada musim 2019, Alex mencetak 17 gol dari dari 29 penampilan.

Musim 2020, Alex bergabung dengan TIRA-Persikabo, tapi sayang kompetisi harus dihentikan. Ia pun pindah ke Melaka United di Liga Super Malaysia pada 2020. Performanya menurun, Alex hanya bisa menyumbangkan tiga gol dari 10 pertandingan.

Kini bersama Persita, Alex bisa membuktikan bahwa ia adalah salah satu penyerang yang patut diperhitungkan di Liga 1 2021/2022.

Alex Goncalves. (Media Persita)


4. Wander Luiz

Ketika Liga 1 2020 dimulai Wander Luiz langsung memberikan efeknya kepada Persib Bandung. Kedatangnya membuat bobotoh langsung mengidolakannya. Bagaimana tidak, dalam tiga pertandingan, Wander Luiz mampu mencetak empat gol.

Wander Luiz masih menjadi favorit untuk merengkuh top skorer merujuk ketajamannya di musim lalu. Terlebih kini ia akan mendapatkan dukungan dari Marc Klok yang baru saja dibeli oleh Persib Bandung dari Persija Jakarta.

Hanya saja, Wander Luiz tidak terlalu bersinar di Piala Menpora 2021 lalu. Striker asal Brasil ini cuma merangkum dua gol. Tapi, ia pasti akan menjadi pesaing terberat pemain lain dalam urusan perebutan top skorer.

Wander Luiz. (Media Persib)


5. Ilija Spasojevic

Penyerang naturalisasi ini punya catatan yang konsisten di setiap musimnya. Striker Bali United itu mengemas 16 gol dari 31 penampilan di Liga 1 2019. Sama seperti ketika membela Bhayangkara FC, ia pun berhasil mencetak 13 gol padahal baru bergabung di putaran kedua.

Tapi kini dengan dukungan dari Melvin Platje, pemain yang kerap disapa Spaso ini bisa menjadi sosok yang mematikan di depan gawang lawan. Meski pada pertandingan pembuka lalu, ia belum berhasil mencetak gol.

Spaso memiliki insting yang baik dalam mencetak gol. Tapi memang, ia tidak terlalu baik dalam menguasai bola. Sebaliknya, Spaso berbahaya ketika mencari ruang kosong. Spaso punya penempatan posisi yang baik sebagai striker. Mantan pemain Persib Bandung itu juga moncer dalam duel udara karena punya postur setinggi 187 cm.

Ilija Spasojevic. (Media Bali United)