5 Calon Top Skorer Premier League 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Agustus 2021
5 Calon Top Skorer Premier League 2021-2022
Harry Kane meraih gelar top skorer Premier League musim lalu. (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2021-2022 menjanjikan persaingan sengit di berbagai sisi. Salah satunya dalam perburuan gelar top skorer.

Tim-tim besar Premier League terus memperkuat skuatnya jelang bergulirnya musim baru. Biaya besar bukan menjadi persoalan bagi mereka.

Daya dobrak tiga tim teratas musim lalu dipastikan akan jauh lebih kuat. Chelsea, Manchester United, dan Manchester City kini memiliki bintang anyar di lini serang.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Profil Singkat 3 Klub Promosi Premier League 2021-2022

10 Rekor Transfer Termahal Inggris sebelum Jack Grealish, Didominasi Man United

Praktis hanya Liverpool yang komposisi lini depannya tak banyak berubah. Jurgen Klopp tampaknya masih mempercayai kemampuan Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

BolaSkor.com telah menganalisis lima kandidat terkuat untuk merebut gelar top skorer Premier League 2021-2022. Berikut ulasannya:

1. Harry Kane

Harry Kane merupakan top skorer Premier League musim lalu. Ia berpeluang mempertahankan gelarnya tersebut meski masa depannya belum jelas.

Kane memang berniat hengkang dari Tottenham. Manchester City menjadi kandidat terkuat pelabuhan terbarunya.

Dimana pun Kane nantinya bermain pada musim ini, ia diyakini akan tetap tajam. Pemain berusia 28 tahun itu bisa dibilang menjadi penyerang yang paling stabil dalam beberapa musim terakhir.


2. Bruno Fernandes

Manchester United akhirnya sukses mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas ini. Namun Bruno Fernandes diyakini masih akan menjadi bintang utama Setan Merah.

Meski berstatus gelandang serang, Fernandes punya naluri gol yang tinggi. Musim lalu ia berada di peringkat ketiga dengan koleksi 18 gol atau tertinggal lima gol dari Kane.

Kehadiran Sancho tentu akan mempermudah tugas Fernandes untuk mencetak gol. Status sebagai eksekutor utama penalti dan tendangan bebas juga akan membantunya mengumpulkan pundi-pundi gol.


3. Mohamed Salah

Liverpool memang tampil mengecewakan pada musim lalu. Meski begitu, Mohamed Salah masih mampu membukukan 22 gol.

jumlah tersebut hanya tertinggal satu gol dari Kane. Bisa dibayangkan jumlah gol yang bisa dicetaknya andai Liverpool dalam performa terbaik.

Menyambut musim baru, Salah masih akan menjadi andalan Liverpool. Keputusan batal tampil di Olimpiade 2020 juga akan membuat pemain berusia 29 tahun itu bisa langsung tancap gas sejak awal.


4. Patrick Bamford

Dalam beberapa musim terakhir, daftar top skorer Premier League selalu diramaikan oleh penyerang dari klub-klub papan tengah. Fenomena tersebut sangat mungkin berlanjut.

Patrick Bamford menjadi kandidat terkuat untuk melanjutkan fenomena tersebut. Ia merupakan ujung tombak andalan Leeds United.

Musim lalu, Bamford mampu membukukan 17 gol. Padahal Leeds berstatus sebagai tim promosi.


5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tampaknya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai rekrutan anyar Chelsea. Kualitasnya sangat dibutuhkan Thomas Tuchel.

Lukaku diyakini akan menjadi ujung tombak andalan Chelsea pada musim ini. Ia kini sudah jauh berpengalaman ketimbang saat tiba pertama kali ke Inggris pada 2011 lalu.

Lukaku tentu termotivasi untuk membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak papan atas. Kemampuannya memang masih diragukan meski tampil tajam bersama Inter Milan.

Premier League Harry Kane Bruno Fernandes Romelu lukaku Patrick Bamford Mohamed salah Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan