5 Calon Top Skorer Premier League 2022-2023: Liverpool Punya Dua Wakil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Agustus 2022
5 Calon Top Skorer Premier League 2022-2023: Liverpool Punya Dua Wakil
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2022-2023 akan segera dimulai pada akhir pekan ini. Tidak hanya kompetisi antara tim, persaingan untuk menjadi top skorer juga menarik untuk dilihat.

Premier League menjadi satu di antara kompetisi yang dihuni banyak striker bintang. Para ujung tombak tersebut siap merobek jala gawang lawan.

Beberapa nama diyakini akan menonjol daripada yang lainnya. Mereka berpeluang menyabet titel top skorer Premier League 2022-2023. Siapa saja pemain-pemain itu? Berikut ulasannya:

Harry Kane

Nama pertama datang dari produk asli Inggris, Harry Kane. Sang striker punya potensi besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League 2022-2023.

Penampilan Harry Kane pada musim lalu memang tidak lebih bersinar daripada Son Heung-min. Kane mengemas 17 gol di Premier League, sedangkan Son Heung-min enam gol lebih banyak.

Kendati demikian, bukan berarti Kane lantas kehilangan kesempatan menjadi top skorer Premier League. Apalagi, ia punya pengalaman tiga kali menempati daftar teratas pencetak gol terbanyak di sepak bola Inggris.

Mohamed Salah

Sulit untuk tidak menempatkan Mohamed Salah dalam daftar ini. Bersama Son Heung-min, Salah merupakan pemenang musim lalu.

Mohamed Salah memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Pilihan itu menjadi sinyal Salah masih punya banyak ambisi bersama The Reds.

Satu di antaranya adalah menjadi top skorer Premier League. Untuk mencapainya, Salah ditunjang dengan penampilan yang stabil.

Dalam dua musim terakhir, Salah rutin mengemas lebih dari 20 gol. Bahkan, catatan terburuknya di Premier League mencapai 19 gol. Jumlah itu membuktikan Salah merupakan pemain depan yang tajam, kendati kerap beroperasi dari sisi sayap.

Cristiano Ronaldo

Andai tidak meninggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo akan menjadi satu di antara kandidat top skorer Premier League musim ini. Meski sudah berusia 37 tahun, Ronaldo tetap membuktikan diri sebagai penyerang tajam.

Penampilan Manchester United pada musim lalu tidak terlalu baik. Setan Merah gagal mencapai target mendapatkan tiket Liga Champions.

Namun, di antara awan kelam itu, Ronaldo tampil brilian. Pada kedua kalinya kembali bermain di Premier League, Ronaldo menorehkan 18 gol.

Catatan itu diyakini bisa dipertajam pada musim ini. Apalagi, Man United akan bermain dengan skema baru di bawah asuhan Erik ten Hag.

Erling Haaland

Keputusan Manchester City mengucurkan dana 60 juta euro untuk mendapatkan Erling Haaland tentunya sudah melewati banyak pertimbangan. Haaland diharapkan menjadi ujung tombak baru The Citizens.

Erling Haaland menampilkan performa gemilang ketika membela Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia itu membukukan 86 gol hanya dari 89 penampilan.

Dengan rekam jejak tersebut, Haaland diyakini akan bersaing di papan atas perburuan gelar top skorer. Terlebih, ia akan dimanjakan oleh umpan-umpan gelandang bintang lima Manchester City.

Darwin Nunez

Liverpool memang memiliki beberapa pemain yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak Premier League. Satu di antara yang memenuhi kriteria untuk dikedepankan adalah Darwin Nunez.

Liverpool membutuhkan 75 juta euro untuk membuat Benfica merelakan Darwin Nunez hengkang. Bahkan, dana transfer dikabarkan bisa membengkak hingga 100 juta euro jika sejumlah bonus aktif.

Nilai tersebut menjadi gambaran kemampuan dan harapan untuk Darwin Nunez. Meskipun, pada masa pramusim Nunez belum meyakinkan.

Andai beradaptasi dengan cepat, Darwin Nunez berpotensi melesat sebagai pencetak gol terbanyak Premier League. Apalagi, pada musim lalu striker Uruguay itu tampil gemilang dengan catatan 34 gol.

Mohamed salah Darwin Nunez Erling Haaland Cristiano Ronaldo Harry Kane Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan