5 Catatan Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Januari 2021
5 Catatan Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester United

BolaSkor.com - Duel superseru bakal tersaji di Stadion Anfield, Minggu (18/1) malam WIB. Tuan rumah Liverpool akan menjamu Manchester United, rival sejati yang baru saja menggeser mereka dari puncak klasemen sementara Premier League.

Duel yang juga dikenal sebagai North West Derby seakan mengembalikan betapa panasnya persaingan kedua klub ini. Masih ingat terakhir kali kedua kubu bersaing memperebutkan trofi Premier League pada musim 2008-09? Momen saat manajer Liverpool Rafa Benitez "kalah" perang psikologis dari Sir Alex Ferguson?

Baca Juga:

Liverpool Vs MU: Persaingan di Pelabuhan yang Beralih ke Lapangan

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

5 Perubahan Sejak Terakhir MU dan Liverpool Bersaing Rebutkan Titel Liga

Untuk kali ini situasi berbeda, tidak banyak yang mengira kedua tim akan bersaing di puncak klasemen. Hal ini mengingat performa MU yang angin-anginan. Pengamat lebih memprediksi persaingan akan terjadi antara Liverpool dan Manchester City, seperti pada dua musim sebelumnya.

Dalam edisi 2021, duel berpotensi menjadi laga terseru musim ini. Selain itu banyak catatan khusus yang akan ditulis pada laga ini.

Sebut saja Marcus Rashford. Penyerang Setan Merah ini mencetak tiga gol dalam empat duel terakhir melawan Liverpool di Premier League. Rahsford berpeluang masuk ke dalam buku sejarah sebagai pemain dengan gol terbanyak ke gawang The Reds. Saat ini hanya Wayne Rooney (enam gol), Andy Cole (empat), dan Ryan Giggs (empat), yang mencetak lebih banyak dibandingkan Rashford.

Berikut lima fakta menarik lain jelang duel Liverpool melawan Manchester United.

1. Pada laga ini Jurgen Klopp akan menjalani laga ke-200 di Premier League. Saat ini Klopp memiliki rapor 127 kemenangan dari 199 laga yang dijalani. Hanya Jose Mourinho yang mencatat kemenangan lebih banyak, dengan 137 kemenangan dalam 200 laga pertama di Premier League.

2. Klopp juga akan menjadi manajer ke-10 yang mencapai 200 laga Premier League bersama Liverpool.

3. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, United belum pernah mencatat kemenangan melawan Liverpool di Premier League, dua imbang dan sekali kalah.

4. Liverpool mencatat delapan shots on target dari 14 tembakan yang dilepaskan saat menang 7-0 atas Crystal Palace satu bulan lalu. Namun setelah itu, Liverpool hanya mencatat total tujuh tembakan on target dan mencetak satu gol dari tiga laga Premier League.

5. Manchester United melepaskan 77 tembakan dalam 11 laga terakhir melawan Liverpool di Premier League. Di Anfield, United terakhir kali mampu melepaskan 10 tembakan pada September 2013.

Premier League Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan