BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan di pekan dua Premier League saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB. Dua gol di pertandingan itu dicetak oleh duet maut The Gunners di lini depan: Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arsenal arahan Unai Emery menang 2-1 melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette (13') dan Pierre-Emerick Aubameyang (64'). Sementara satu gol Burnley dilesakkan Ashley Barnes di menit 43.

Arsenal mendominasi penguasaan bola di laga itu dengan persentase 68 berbanding 32 persen Burnley. Betapa dominannya Arsenal tak lepas dari peran yang diperlihatkan pemain pinjaman dari Real Madrid, Dani Ceballos.

Gelandang serang asal Spanyol menjadi Man of the Match. Ceballos menyentuh bola 54 kali, mengoper bola 41 kali, tujuh kali merebut bola, tiga kali menciptakan peluang. Catatan itu baru di babak pertama saja.

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Burnley: Dani Ceballos Gemilang, The Gunners Raup Tiga Poin

Statistik Mengilap Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League

Unai Emery Tak Yakin dengan Aktivitas Transfer Arsenal

Dani Ceballos

Total, Ceballos memberi dua assists, 97 kali menyentuh bola, 100 persen melewati lawan, 70 operan, dan menciptakan empat peluang. Fans Arsenal seolah melihat Santi Cazorla baru di tim mereka, meski faktanya Ceballos hanya dipinjam semusim tanpa opsi beli permanen.

Aksi apik Ceballos hanya satu dari fakta menarik pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium. Dilansir dari Opta, berikut lima catatan menarik lainnya:

1. Arsenal memenangi dua laga pertama Premier League untuk kali pertama sejak 2009-10.

2. Dani Ceballos jadi pemain ketiga Arsenal yang memberikan dua assists (atau lebih) pada laga pertama Premier League sebagai starter. Kedua pemain lainnya adalah Ray Parlour dan Henrikh Mkhitaryan.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang

3. Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak tujuh gol melawan Burnley dalam empat penampilannya di liga, empat gol lebih dari gol-gol yang dicetaknya ke tim Premier League lainnya.

4. Alexandre Lacazette telah terlibat langsung dalam 28 gol (21 gol dan tujuh assists) dalam 36 laga Premier League untuk Arsenal di Emirates. Ini lebih dari rekan setimnya sejak melakoni laga debut.

5. Arsenal memenangi 11 laga terakhir melawan Burnley di seluruh kompetisi. Periode ini sudah terjadi sejak Maret 2010.