BolaSkor.com - Ada sejumlah hal yang dapat dipelajari jelang semifinal UEFA Nations League. Semifinal itu akan diikuti oleh: Portugal melawan Swiss (6/6) dini hari WIB dan Belanda kontra Inggris (7/6) dini hari WIB.

Keempat negara itu, seperti negara-negara lainya, telah melakukan regenerasi dalam skuat tim. Dikombinasikan dengan pemain senior, beberapa nama muda berbakat lainnya juga naik ke permukaan, dipanggil timnas sebagai hadiah dari performa bagus mereka di klub.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate salah satunya. Mereka telah memulainya sejak Piala Dunia 2018. Southgate melanjutkan proyeknya sampai tahun ini dan skuat memiliki Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Declan Rice, Ben Chilwell.

Baca Juga:

Daftar Skuat Sementara Timnas Inggris untuk Semifinal Nations League

Inggris 2-1 Kroasia: Three Lions Lolos ke Final UEFA Nations League

Pemain Muda Chelsea Kagumi Jadon Sancho

Mereka pemuda yang diyakini akan menjadi tulang punggung Inggris di masa depan. Khususnya Hudson-Odoi. Jarang bermain dengan Chelsea dan cedera jelang akhir musim, Hudson-Odoi justru dipanggil masuk ke tim utama oleh Southgate dan tidak tampil mengecewakan Maret lalu.

Malah, Hudson-Odoi menorehkan rekor sebagai salah satu debutan termuda Inggris pasca Peran Dunia II. Termasuk Hudson-Odoi, berikut lima debutan termuda Inggris lainnya.

1. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Menjalani debut pada usia 18 tahun 136 hari. Callum Hudson-Odoi memainkan debutnya pada Maret 2019 melawan Republik Ceska pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Southgate tidak menjadikannya starter di laga itu.

Penyerang sayap lincah itu baru bermain di menit 70 menggantikan Raheem Sterling. Hudson-Odoi turut membantu timnya mencetak gol kala Tomas Kalas, bek Republik Ceska, mencetak gol bunuh diri ketika bola tepisan Jiri Pavlenka kala menepis bola mengenainya.
Inggris menang 5-0 via hattrick gol Sterling, penalti Harry Kane, dan bunuh diri Kalas. Hudson-Odoi bisa jadi bintang masa depan Three Lions.

2. Michael Owen

Michael Owen

Siapa yang tidak kenal nama yang satu ini. Legenda Liverpool menjalani debut pada 11 Februari 1998 melawan Chili pada laga uji coba. Usia Michael Owen kala itu 18 tahun 59 hari dan bermain penuh selama 90 menit.

Owen terus bermain untuk Inggris hingga 2008 dengan catatan 89 caps dan 40 gol. Pemenang Ballon d'Or 2001 itu juga menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Inggris kala bermain dan mencetak gol di Piala Dunia 1998 saat melawan Tunisia.