5 Drama Mantan yang Berpotensi Terjadi di Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Agustus 2022
5 Drama Mantan yang Berpotensi Terjadi di Fase Grup Liga Champions 2022-2023
Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Fase grup Liga Champions 2022-2023 menjanjikan tontonan menarik. Tidak hanya pertandingan berkualitas, drama mantan juga berpotensi tersaji pada babak ini.

Sebanyak 32 peserta fase grup Liga Champions musim ini memang telah ditetapkan. Enam tim terakhir yaitu Benfica, Viktoria Plzen, Maccabi Haifa, Glasgow Rangers, FC Copenhagen, dan Dinamo Zagreb lolos lewat jalur play-off.

UEFA selaku operator kompetisi juga telah membagi seluruh peserta kepada empat pot berbeda. Nantinya tim-tim yang berada dalam pot yang sama dipastikan menempati grup yang berbeda.

Baca Juga:

Jadwal dan Informasi Seputar Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Tak Puas, Vinicius Junior Ingin Menangi Enam Titel Liga Champions di Real Madrid

Terungkap, Ejekan Luka Modric kepada Mohamed Salah di Final Liga Champions

Dari pembagian pot ini, banyak prediksi terkait undian fase grup yang bisa dibuat. Salah satu yang menarik tentu peluang bertemunya pemain bintang dengan mantan klubnya.

BolaSkor.com telah memprediksi lima drama mantan yang berpeluang tersaji di fase grup Liga Champions 2022-2023. Berikut ini rinciannya:

1. Sadio Mane dan Liverpool

Sadio Mane secara mengejutkan meminta pergi dari Liverpool pada musim panas lalu. Padahal dirinya merupakan salah satu pemain kunci di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Menariknya, Mane justru pindah ke Bayern Munchen. Padahal dirinya sempat masuk radar Barcelona dan Real Madrid.

Kepergian Mane nyatanya menimbulkan luka mendalam di tubuh Liverpool. Terbukti The Reds tertatih-tatih saat mengawali musim baru Premier League.

Di sisi lain, Mane masih menjalani masa bulan madu bersama Munchen. Ia mampu mencetak empat gol dari empat laga yang sudah dimainkan di semua kompetisi.

Drama seru tentu akan tersaji andai Liverpool dan Munchen tergabung di grup yang sama pada Liga Champions 2022-2023. Itu bukan hal yang mustahil karena kedua klub berada di pot yang berbeda.


2. Robert Lewandowski dan Bayern Munchen

Drama penuh emosi juga akan tersaji andai Barcelona tergabung di grup yang sama dengan Bayern Munchen. Sorotan utama akan tertuju kepada Robert Lewandowski.

Lewandowski membuat keputusan tak populer musim panas ini saat memilih pergi dari Munchen demi menerima pinangan Barcelona. Padahal Blaugrana tengah mengalami krisis finansial.

Munchen sempat menolak melepas Lewandowski. Namun Die Roten akhirnya tak bisa berbuat banyak setelah sang pemain mendorong tercapainya transfer ini.


3. Romelu Lukaku dan Chelsea

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman hanya satu tahun setelah dibeli Chelsea dengan harga lebih dari 100 juta euro. Penyerang berkebangsaan Belgia itu tampak menyimpan dendam.

Lukaku terang-terangan meminta hengkang dari Chelsea hanya beberapa bulan setelah bergabung. Ketidaknyamanan dengan pola permainan yang diterapkan Thomas Tuchel menjadi penyebabnya.

Chelsea akhirnya tak bisa berbuat banyak. Mereka meminjamkan Lukaku ke Inter lagi dengan biaya yang bagaikan langit dan bumi.

Lukaku diyakini akan tampil habis-habisan andai Inter berjodoh dengan Chelsea pada fase grup Liga Champions. Reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa memang tercoreng karena merapat ke Stamford Bridge.


4. Erling Haaland dan Borussia Dortmund

Erling Haaland merupakan bintang pujaan publik Borussia Dortmund dalam dua tahun terakhir. Namun sang pemain kini berpotensi memberikan mimpi buruk kepada Die Borussen.

Dortmund tak bisa lagi mencegah kepergian Haaland pada musim panas ini. Manchester City kemudian keluar sebagai pemenang dalam perburuan penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.

Dortmund dan Manchester City berpotensi tergabung di grup yang sama pada Liga Champions musim ini. Kedua tim memang ditempatkan di pot yang berbeda.


5. Angel Di Maria dan PSG

Satu drama mantan lain yang mungkin terjadi adalah antara Angel Di Maria dengan Paris Saint-Germain (PSG). Winger berkebangsaan Argentina tersebut kini telah resmi pindah ke Juventus.

Di Maria dan PSG berpisah secara baik-baik pada musim panas ini. Kedua pihak sepakat tidak melanjutkan ikatan kerja sama yang habis akhir Juni kemarin.

Di Maria ingin mencari tantangan di tempat lain. Ia kemudian memilih menerima pinangan Juventus.

Pertemuan dengan PSG pasti membuat Di Maria cukup emosional. Les Parisiens memang berjasa membangkitkan kariernya yang sempat meredup di Manchester United.

Liga Champions Sadio Mane Erling Haaland Romelu lukaku Robert Lewandowski Angel Di Maria Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan