5 Duel Juventus Vs Milan Paling Seru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Mei 2023
5 Duel Juventus Vs Milan Paling Seru
Milan Vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu AC Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Allianz, Senin (29/5) dini hari WIB. Melirik pertemuan panjang kedua tim, sejumlah laga seru tersaji.

Peluang Juventus untuk bermain di Liga Champions belum sirna. Namun, Juve perlu melibas dua laga sisa dengan kemenangan. Selain itu, Bianconeri juga perlu melihat hasil tim lain.

Oleh karena itu, Juve pantang imbang apalagi kalah melawan Milan. Apalagi, Milan yang saat ini duduk di posisi keempat hanya terpaut lima poin dari Juve.

Baca Juga:

Juventus Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Breaking News: Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin

Laga seru diprakirakan akan tersaji dini hari nanti. Kedua tim mengusung misi penting di penghujung kompetisi.

Selain pertandingan nanti, duel Juventus melawan Milan memang kerap menyajikan pertandingan seru. Berikut adalah lima di antaranya:

1. Final Liga Champions 2003

Dua tim Italia bentrok di Old Trafford, markas Manchester United di Inggris. Ironi bagi warga Inggris untuk melihat dua raksasa Italia AC Milan dan Juventus bentrok di final Liga Champions 2003.

Skuad kedua tim bertabur bintang-bintang yang namanya legendaris saat ini seperti Alessandro Del Piero, Mauro Camoranesi, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Paolo Maldini, dan Lilian Thuram.

Dari kedua skuad itu hanya satu nama yang saat ini masih bertahan dan aktif bermain: Gianluigi Buffon. Pertandingan berjalan ketat sarat adu taktik dan berakhir imbang tanpa gol.

Kendati tak ada gol yang tercipta namun pertarungan kedua tim berjalan sengit. Pada drama adu penalti Milan menang dengan skor 3-2 dan memenangi titel Eropa keenam mereka.

2. AC Milan 1-6 Juventus (Serie A 1996-1997)

AC Milan pernah menelan kekalahan tandang terparah pada musim 1996-1997 melawan Juventus di Serie A. Milan tak berdaya menghadapi Il Bianconeri dan di akhir musim hanya bisa finish di urutan 11 klasemen.

Juventus kala itu memiliki Zinedine Zidane dan Christian Vieri yang mengacak-acak pertahanan Milan. Juventus pada akhirnya menang dengan skor 6-1.

3. AC Milan 2-0 Juventus (Serie A 1999-2000)

Andriy Shevchenko membuktikan dirinya sebagai rekrutan terbaik AC Milan kala merekrutnya dari Dynamo Kyiv pada 1999. Sheva langsung jadi top skorer Serie A dengan torehan 24 gol di musim pertamanya.

Dua dari 24 gol di Serie A itu tercipta ketika Milan menang 2-0 melawan Juventus pada 2000. Itu jadi momen Sheva sekaligus unik karena melihat Filippo Inzaghi dan Carlo Ancelotti bersama Juventus.

4. Juventus 4-2 AC Milan (Serie A 2008-2009)

Persaingan ketat terjadi di antara kedua tim di Serie A dan juga Inter Milan. Baik Milan dan Juventus masih sama-sama mencari identitas bermain, sementara Inter tengah memasuki periode terbaik mereka.

Kala Milan bentrok melawan Juventus di Turin laga sengit terjadi dan tak terhindarkan. Juventus arahan Claudio Ranieri menang dengan skor 4-2 melalui dua gol Amauri, Alessandro Del Piero, dan Giorgio Chiellini yang diperkecil gol Alexandre Pato dan Massimo Ambrosini.

5. Juventus 3-2 AC Milan (Serie A 2013-2014)

Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Giorgio Chiellini jadi penentu kemenangan 3-2 Juventus atas AC Milan pada Oktober 2013 di Serie A. Pada laga itu juga Sulley Muntari memborong dua gol Il Rossoneri.

Pertandingan berjalan sengit dan seru. Milan bahkan bermain dengan 10 pemain pasca Philippe Mexes menerima kartu merah di pertandingan tersebut.

AC Milan Juventus Breaking News Trivia Sepak Bola Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan