BolaSkor.com - Der Klassiker ke-100 Bundesliga antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund akan terhampar di Allianz Arena, Sabtu (6/4) pukul 23.30 WIB, dalam lanjutan pekan 28 Bundesliga. Kedua tim terlibat dalam pertarungan titel Bundesliga dan hanya terpaut dua poin saat ini.

Dortmund memimpin di puncak klasemen dan berusaha menambah jarak mereka dengan Bayern. Tim asuhan Lucien Favre berusaha mengakhiri dominasi sang rival yang sudah meraih enam titel Bundesliga beruntun.

Kendati demikian, Favre menilai laga nanti tidak menentukan titel Bundesliga 2018-19 karena musim masih panjang dan masih banyak laga-laga yang harus dimainkan.

"Saya pikir jika kami meraih kemenangan, belum ada yang ditentukan (titel Bundesliga). Jika kami imbang, tidak ada juga yang ditentukan, dan jika Bayern menang, maka persaingan juga masih sepenuhnya terbuka," tutur Favre, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Baca Juga:

Jadon Sancho Berpotensi Jadi Pemain Termahal Inggris

Der Klassiker ke-100: Kovac Nantikan Laga Seru, Favre Tuntut Kesempurnaan

10 Pemain dengan Rata-rata Gol Tertinggi di Eropa

Der Klassiker

Meski begitu pelatih asal Austria itu meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tampil 100 persen, menuntut kesempurnaan dalam permainan Dortmund. "Kami harus menampilkan performa top dan melakukan segalanya dengan sempurna jika ingin menang. Itu sudah jelas," tegas Favre.

Hal yang sama juga diminta Niko Kovac kepada anak-anak asuhnya. Kendati bermain di Allianz Arena dan Bayern punya catatan bagus tiga kemenangan dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Kovac tak ingin Bayern menurunkan tingkat kewaspadaan mereka.

"Mereka (Dortmund) memainkan musim dengan sangat bagus. Laga nanti akan menarik, pertandingan yang berimbang dan sama kuat. Bagaimana cara kami bermain nanti akan menentukannya," imbuh Kovac.

"Kami benar-benar ingin memenangi laga nanti. Klub, fans, semunya ingin memenanginya," lanjut pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Der Klassiker nanti berpotensi menghadirkan lima duel kunci yang dapat memengaruhi hasil akhir pertandingan. Berikut kelima duel kunci tersebut.

(Bersambung ke halaman berikutnya)