5 Duel Kunci Laga Inter Milan Vs Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juni 2023
5 Duel Kunci Laga Inter Milan Vs Manchester City
Final Liga Champions 2022-2023 (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Liga-liga top Eropa 2022-2023 telah rampung selesai, menyisakan satu final yang dinanti publik atau pecinta sepak bola Eropa yakni final Liga Champions. Manchester City akan bertemu dengan Inter Milan.

Final akan dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, pada Minggu (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Liga Champions akan jadi treble bagi kedua tim: Inter sudah memenangi Piala Super Italia dan Coppa Italia, Man City meraih Premier League dan Piala FA.

Kedua tim sama-sama punya peluang 50-50 untuk memenangi pertandingan final, tetapi Man City diunggulkan karena kekuatan yang dimiliki skuad besutan Pep Guardiola serta permainan yang juga mereka tunjukkan.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Positif Tatap Laga Kontra Man City

Man City juga punya kedalaman skuad bagus dan konsistensi bermain sepanjang musim. Kendati demikian, Inter, yang pernah jadi treble winners pada 2010, juga tak dapat dipandang sebelah mata. Berikut potensi duel kunci yang dapat menentukan hasil akhir pertandingan:

1. Ruben Dias/Manuel Akanji Vs Lautaro Martinez/Edin Dzeko

28 gol dari 56 laga ditorehkan oleh Lautaro Martinez musim ini di seluruh kompetisi. Ia akan jadi ancaman bagi pertahanan Man City, khususnya bagi Ruben Dias dan Manuel Akanji yang akan fokus menjaga pergerakannya.

Martinez bisa mengalami hari yang buruk atau bagus dalam laga sepak bola, tetapi juara Piala Dunia 2022 juga tahu momen tepat untuk mencetak gol.

Selain Martinez, Edin Dzeko juga layak diwaspadai Man City karena ia pernah jadi pemain The Citizens dan punya pengalaman besar. Selain keduanya, Inter juga masih punya Romelu Lukaku. Tak ayal para pemain bertahan Man City, dibantu gelandang bertahan, akan mewaspadai lini depan Inter.

2. Alessandro Bastoni/Francesco Acerbi Vs Erling Haaland

Pun demikian Man City memiliki penyerang sensasional yang belakangan jadi buah bibir, plus memecahkan banyak rekor, dia adalah Erling Haaland. Pemain berusia 22 tahun jarang mencetak gol di laga besar, tetapi ia tetap jadi ancaman yang tak dapat diremehkan.

Pada musim debutnya bersama City ia sudah membukan 52 gol dari 52 laga di seluruh kompetisi. Haaland punya kecepatan, penempatan posisi bagus, serta insting mencetak gol tinggi. Menghentikannya akan jadi fokus lini belakang Inter yang digalang Alessandro Bastoni dan Francesco Acerbi.

3. Kevin De Bruyne Vs Marcelo Brozovic/Nicolo Barella

Selain Haaland, Man City juga memiliki pengatur serangan terbaik di Premier League, Kevin De Bruyne. Beberapa waktu lalu, Erik ten Hag menunjuk gelandang Manchester United, Fred, untuk menghentikan pergerakan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Cara itu cukup efektif meski Man United pada akhirnya kalah. Kendati De Bruyne tak banyak bergerak, tetapi ancaman dari Man City bukan hanya darinya. Namun, De Bruyne juga tak bisa begitu saja dilepas tanpa kawalan.

De Bruyne bukan sekedar pengatur serangan Man City tetapi juga ia dapat mencetak gol. Musim ini ia sudah memberikan 31 assists dan mencetak 10 gol dari 48 laga di seluruh kompetisi.

Simone Inzaghi disinyalir akan menunjuk Marcelo Brozovic atau Nicolo Barella untuk mengawal pergerakannya. Melihat posisi bermainnya, Brozovic akan sering berduel langsung dengan pemain berpaspor Belgia tersebut.

4. Hakan Calhanoglu/Henrikh Mkhitaryan Vs John Stones/Rodri

Inter juga punya gelandang-gelandang kreatif yang akan jadi perhatian Pep Guardiola, mereka adalah Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan. Inzaghi bisa jadi menurunkan salah satu dari keduanya jadi starter atau keduanya bersamaan, dengan mengorbankan sisi bertahan.

Menilik pengalaman, Mkhitaryan berpotensi jadi starter karena ia tahu kultur sepak bola Inggris dan pernah membela Man United. Mkhitaryan atau Calhanoglu akan mendapatkan pengawalan ketat dari dua pivot Man City, John Stones dan Rodri. Tidak akan mudah melewati mereka.

5. Jack Grealish Vs Matteo Darmian/Denzel Dumfries

Jack Grealish merupakan ancaman utama pertahanan lawan di sisi kanan permainan. Grealish tipe penyerang sayap yang tidak ragu melakukan penetrasi, memancing lawan untuk membuat pelanggaran.

Keberadaannya di sisi sayap akan dihadapi oleh bek sayap kanan Inter, Denzel Dumfries, yang memiliki kecepatan dan dibantu mantan full-back Man United, Matteo Darmian, yang berperan sebagai bek tengah-kanan.

Trivia Sepak Bola Inter Inter Milan Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan