5 Duel Rekan Satu Klub di Final Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Desember 2022
5 Duel Rekan Satu Klub di Final Piala Dunia 2022
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Final Piala Dunia 2022 akan menyuguhkan pertarungan antara Argentina kontra Prancis. Selain menjadi perang bintang, laga ini juga berpotensi menghadirkan duel para pemain dari satu klub yang sama.

Partai final akan berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12), pukul 22.00 WIB. Argentina dan Prancis punya peluang yang sama besar untuk menang dan meraih gelar juara.

Duel Argentina kontra Prancis bisa dibilang merupakan final ideal. Kedua tim memang menunjukkan performa gemilang sepanjang turnamen.

Baca Juga:

Daftar Top Skorer Sementara Piala Dunia 2022: Duo Argentina dan Prancis Bersaing

Tak Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Eks Kiper Timnas Brasil Dukung Prancis

Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat Berpeluang Main di Premier League

Argentina dan Prancis juga diperkuat sederet pemain bintang. Beberapa di antaranya bahkan membela klub yang sama.

Hal tersebut tentu membuat jalannya pertandingan semakin seru. BolaSkor.com telah merangkum lima duel rekan satu klub yang berpotensi tersaji pada final Piala Dunia 2022 di bawah ini:

1. Lisandro Martinez vs Raphael Varane

Lisandro Martinez dan Raphael Varane merupakan duet bek tengah andalan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Namun keduanya berbeda di sisi yang berbeda pada laga final nanti.

Martinez awalnya bukan pilihan utama di lini pertahanan Argentina. Namun kekalahan atas Arab Saudi pada laga perdana fase grup membuat nasibnya berubah.

Martinez kini menjadi salah satu opsi utama di lini pertahanan. Tak hanya sebagai bek tengah, ia juga sempat menjalani peran menjadi bek sayap kiri.

Sementara setelah absen pada laga perdana fase grup, tempat Varane di tim utama Prancis tak tergantikan lagi. Ia menjadi salah satu alasan Les Bleus mampu melaju hingga final.

Duel keduanya berpotensi terjadi dalam situasi bola mati. Martinez dan Varane tentu tidak mau dikalahkan rekan setimnya.

2. Leandro Paredes vs Adrien Rabiot

Duel yang tak kalah menarik juga akan tersaji di lini tengah. Leandro Paredes berpeluang berjibaku langsung dengan Adrien Rabiot yang merupakan rekan setim di Juventus.

Paredes memang tak selalu menjadi pilihan utama Argentina pada Piala Dunia 2022. Namun pengetahuan terkait gaya bermain Rabiot bisa membuatnya mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada laga final nanti.

Rabiot memang menjadi salah satu pilihan utama Prancis di lini tengah. Meskipun pemain berusia 27 tahun itu absen pada laga semifinal kontra Maroko karena sakit.

Namun Rabiot diprediksi akan kembali mengisi lini tengah Prancis pada laga final nanti. Menarik jika dirinya harus beradu fisik dengan Paredes.


3. Cristian Romero vs Hugo Lloris

Cristian Romero biasa tampil habis-habisan untuk melindungi gawang Hugo Lloris dari serangan lawan di Tottenham Hotspur. Namun keduanya akan menjadi lawan pada final nanti.

Romero menjadi salah satu bek tengah andalan Argentina di Piala Dunia 2022. Ia juga selalu bermain dalam enam laga menuju partai puncak.

Sementara itu, Hugo Lloris juga merupakan kiper utama Prancis. Ia menjadi salah satu pemain yang sudah pasti tampil dalam laga final nanti.

Duel kedua pemain memang tak akan sering terjadi dalam laga nanti. Namun Romero berpeluang mengancam gawang Lloris dalam situasi bola mati.


4. Rodrigo De Paul vs Antoine Griezmann

Salah satu duel rekan satu klub yang tak boleh dilewatkan adalah pertemuan Rodrigo De Paul kontra Antoine Griezmann. Kedua pemain biasanya bahu membahu untuk membawa Atletico Madrid menang.

De Paul merupakan salah pemain yang tak tergantikan di lini tengah Argentina. Kekuatannya dalam bertahan dan membantu serangan sangat menonjol.

Ia hampir pasti mendapat tugas untuk mengawal ketat Griezmann. Rekan satu klubnya tersebut memang menemukan performa terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Griezmann bisa dibilang merupakan otak permainan Prancis. Kontak fisik berpeluang mewarnai duel keduanya dalam laga nanti.


5. Lionel Messi vs Kylian Mbappe

Duel terseru antara rekan satu klub pada laga final nanti akan menjadi milik Lionel Messi kontra Kylian Mbappe. Dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tengah bersaing sengit untuk menjadi top skorer.

Messi dan Mbappe saat ini sama-sama telah mengemas lima gol di Piala Dunia 2022. Keduanya juga hampir pasti menjadi tumpuan untuk mencetak gol dalam laga final.

Menarik melihat siapa yang akan bersinar di partai puncak. Apalagi Messi dan Mbappe mewakili generasi yang berbeda.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Argentina Timnas Prancis Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan