5 Fakta dalam Kemenangan 3-1 Persija Jakarta atas Mitra Kukar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Februari 2018
5 Fakta dalam Kemenangan 3-1 Persija Jakarta atas Mitra Kukar
Selebrasi gol Marko Simic dalam laga Persija Vs Mitra Kukar. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memetik kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar di babak delapan besar atau perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2). Kemenangan ini mengantar skuat Macan Kemayoran melangkah ke semifinal.

Persija Jakarta akan bertemu dengan PSMS Medan. Sebelumnya, Ayam Kinantan mengalahkan Persebaya Surabaya melalui babak tendangan penalti.

Kemenangan didapat setelah Persija Jakarta unggul lebih dulu dalam laga melawan Mitra Kukar. Dua gol dibuat Marko Simic masing-masing pada menit ke-20 dan 45+1.

Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dibuat Fernando Rodrigues Ortega pada menit ke-72. Kemenangan Persija dipastikan oleh Bambang Pamungkas yang mencetak gol pada menit ke-87 atau lima menit setelah dimasukkan menggantikan Ivan Carlos yang cedera.

Dari laga ini, setidaknya ada lima fakta. Apa saja?

1. Dua gol di laga melawan Mitra Kukar membuat Marko Simic mengoleksi lima gol di Piala Presiden 2018. Satu gol dibuatnya kala Persija Jakarta menggilas PSPS Riau 3-0 di laga pertama, sementara dua lain kala menggebuk Borneo FC.

2. Dengan dua gol, Marko Simic total sudah membuat delapan gol untuk Persija di pramusim. Sebelum mentas di Piala Presiden 2018, Marko Simic sudah mencetak tiga gol di dua turnamen yang diikuti Persija. Satu gol dibuatnya ketika Persija Jakarta mengalahkan klub Thailand Ratchaburi 3-1 di Kuala Lumpur dan lainnya ketika bermain imbang 1-1 dengan Kedah FA serta 2-2 kontra Madura United di Suramadu Super Cup.

3. Lolos ke semifinal dan akan berjumpa PSMS Medan sementara menjadi pencapaian terbaik Persija Jakarta di Piala Presiden. Di dua edisi sebelumnya masing-masing 2015 dan 2017, Persija terhenti di fase grup.

4. Kekalahan membuat Mitra Kukar mengulang pencapaian 2017. Mitra Kukar terhenti di babak perempat final usai dikalahkan Persib Bandung setelah di edisi 2015 sampai semifinal.

5. Mitra Kukar gagal menjaga clean sheet. Saat fase grup, Mitra Kukar tanpa kebobolan dalam tiga kemenangan masing-masing atas Barito Putera (1-0), Kalteng Putra (1-0), dan Martapura FC (2-0).

Persija jakarta Mitra kukar Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan