5 Fakta dan Data Leg Kedua Juventus Vs Lyon: Italia Punya Kenangan Buruk untuk Les Gones

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 07 Agustus 2020
5 Fakta dan Data Leg Kedua Juventus Vs Lyon: Italia Punya Kenangan Buruk untuk Les Gones
Juventus Vs Lyon (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Olympique Lyon pada pertandingan lag kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Allianz Stadium, Jumat (6/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Lyon memiliki catatan buruk ketika bertandang ke Italia.

Juventus dalam posisi terjepit. Pada leg pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-0.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, telah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Bahkan, pada laga pamungkas Serie A, ia tidak memanggil Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Baca Juga:

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Alami Penurunan Mentalitas, Juventus Diharapkan Bangkit Kontra Olympique Lyonnais

5 Pelatih yang Cocok Menggantikan Maurizio Sarri di Juventus

Lyon Vs Juve

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan menarik. Alasannya, Juve yang bermain sebagai tuan rumah, membutuhkan kemenangan untuk lolos.

Sebelum menyaksikan pertandingan, ada baiknya membaca lima fakta menarik yang sudah dikumpulkan BolaSkor.com seperti di bawah ini:

1. Juventus tidak terkalahkan pada dua laga kandang melawan Lyon di kompetisi Eropa. Bianconeri menang 2-1 pada laga Liga Europa, April 2014 dan 1-1 pada pertandingan Liga Champions, November 2016.

2. Lyon kalah dalam empat dari lima laga tandang pada kompetisi Eropa di Italia. Terakhir kali Lyon menang adalah ketika menekuk Fiorentina 2-1 pada November 2008.

3. Juventus kalah dua dari tiga laga terakhir kandang babak gugur Liga Champions. Juve ditekuk Real Madrid pada 2018 dan Ajax pada April 2019.

4. Pada babak knockout, Lyon tidak pernah menang dalam 10 pertandingan tandang terakhir. Bahkan, Lyon hanya menorehkan enam gol.

5. Setelah kalah pada leg pertama babak gugur Liga Champions, Juve bangkit lima dari 11 pertandingan terakhir. Itu termasuk dengan kemenangan melawan Atletico pada babak 16 besar musim lalu (0-2 leg pertama, 3-0 leg kedua).

Liga Champions Juventus Olympique Lyon Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan