BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni debut sebagai arsitek Manchester United saat menantang tuan rumah Cardiff City pada lanjutan Premier League, Minggu (23/12) dini hari WIB nanti. Mampukah Solskjaer menandai debutnya dengan tiga poin?

Dilihat dari sisi kekuatan skuat, rasanya tidak akan sulit bagi Manchester United untuk membawa pulang tiga angka. Apalagi tidak sedikit bintang United yang seperti terbebas dengan dipecatnya Jose Mourinho. Bagi mereka ini bisa menjadi momen pembuktian diri.

Baca Juga:

Penerapan Manajemen ala Sir Alex Ferguson oleh Solskjaer di Manchester United

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer

Di sisi lain, situasi ini bisa menjadi petaka bagi Setan Merah yang masih dalam masa transisi. Apalagi Solskjaer baru beberapa hari mengangani langsung Paul Pogba cs. Jika United justru tampil tanpa pola, bukan mustahil Cardiff bisa mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan.

Berikut fakta menarik jelang duel Cardiff melawan Manchester United.

1. Cardiff terakhir kali menang atas MU di kasta tertinggi terjadi pada November 1960 atau 58 tahun silam. Cardiff saat itu menang 3-0.

2. Dalam tujuh duel terakhir melawan Cardiff, Manchester United mampu meraih lima kemenangan.

3. Cardiff meraih empat kemenangan beruntun dari lima laga kandang di Premier League musim ini.

4. Manajer Cardiff, Neil Warnock selalu gagal mengalahkan United dalam tujuh pertemuan di semua ajang, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

5. United menelan kekalahan dalam tiga laga tandang terakhir melawan klub promosi.