5 Fakta Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Aston Villa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 09 Januari 2021
5 Fakta Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Aston Villa
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA 2020-2021. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Aston Villa.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (9/1) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor telak 4-1. Menariknya, sang lawan menurunkan skuat U-23 karena tim utamanya terserang wabah virus corona.

Meski begitu kemenangan ini tidak diraih Liverpool dengan mudah. Aston Villa masih mampu menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 setelah Louie Barry membalas gol Sadio Mane.

Baca Juga:

Aston Villa Terancam Turunkan Tim U-23 Kontra Liverpool

Jurgen Klopp Masih Impikan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Aston Villa vs Liverpool

Perbedaan kualitas kedua tim akhirnya terlihat jelas usai turun minum. Liverpool mampu mencetak tiga gol tambahan dalam tempo lima menit saja.

Georginio Wijnaldum mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-60. Gol kedua Mane (63') dan sepakan akurat Mohamed Salah (65') memastikan kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini tidak dirayakan secara berlebihan oleh para pemain Liverpool. Jordan Henderson dan kawan-kawan sadar kualitas sang lawan masih berada di bawah mereka.

Meski begitu, hasil ini secara otomatis menghentikan rekor buruk Liverpool yang tak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya. Ini juga menjadi semacam balas dendam karena The Reds sempat dibantai 2-7 di tempat yang sama, Oktober silam.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi kemenangan Liverpool atas Aston Villa, Berikut lima di antaranya:

1. Tidak ada pemain Liverpool yang mampu melewati pemain Aston Villa dengan dribel sepanjang babak pertama. Hal ini ironis mengingat sang lawan turun dengan tim U-23.

2. Sadio Mane mencetak dua gol lewat sundulan ke gawang Aston Villa. Itu merupakan kali pertama pemain berkebangsaan Senegal itu menyumbang gol untuk Liverpool di ajang Piala Domestik.

3. Pencetak satu-satunya gol Aston Villa, Louie Barry baru berusia 17 tahun. Sang pemain ternyata juga pernah mengecap pendidikan di akademi Barcelona pada 2019 silam.

4. Rata-rata usia starter Aston Villa pada laga kontra Liverpool menyentuh angka 18 tahun 294 hari. Angka tersebut berjarak sekitar 8 tahun dengan rataan starter tim tamu.

5. Benjamin Chrisene menjadi pemain termuda yang tampil pada laga Aston Villa kontra Liverpool. Ia kini masih berusia 16 tahun dan bermain selama 61 menit.

Liverpool Aston villa Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan