5 Fakta Menarik dari Kemenangan Prancis atas Australia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Juni 2018
5 Fakta Menarik dari Kemenangan Prancis atas Australia
Selebrasi timnas Prancis pada laga kontra Australia. (Twitter/equipedefrance)

BolaSkor.com - Prancis akhirnya mampu mengatasi alotnya perlawanan Australia. Pada laga pertama mereka di Grup Piala Dunia 2018, Prancis menang 2-1 pada laga di Kazan, Sabtu (16/6).

Gol kemenangan Les Bleus dibuat oleh Paul Pogba saat waktu normal tersisa sepuluh menit. Prancis unggul lebih dulu lewat titk penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann. Penalti diberikan setelah wasit meminta bantuan rekaman video (VAR). Ini merupakan gol pertama yang dipengaruhi VAR di Piala Dunia.


Berikut BolaSkor.com mengumpulkan 5 fakta menarik laga Prancis kontra Australia dari berbagai sumber.

1. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Prancis mampu memenangkan dua laga pembuka Piala Dunia secara beruntun. Prancis memang pada laga pertama di Piala Dunia 2014 atas Honduras.

2 Dua gol penalti pada laga ini hanya terpisah 4 menit, 7 detik. Ini merupakan rentang terdekat antara dua gol penalti oleh dua kubu berberda dalam sejarah Piala Dunia.

3. Antoine Griezmann sudah terlibat langsung dalam sembilan dari 12 gol terakhir yang dibuat Prancis pada turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa), tujuh gol dan dua assist.

4. Kylian Mbappe (19 tahun dan 6 bulan) menjadi pemain Prancis termuda dalam sejarah yang tampil dalam turnamen utama (Piala Dunia dan Piala Eropa)

5. Dalam laga ini rata-rata usia 11 starter Prancis adalah 24 tahun, 6 months. Ini merupakan starting 11 termuda Prancis di laga pembuka sejak Piala Dunia 1930. Kala itu rata-rata usia starter Prancis 23 tahun, 11 bulan.

Piala Dunia 2018 Fakta menarik Prancis
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan