5 Fakta Menarik Derby della Madonnina, Nerazzurri Perkasa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 September 2019
5 Fakta Menarik Derby della Madonnina, Nerazzurri Perkasa
Milan Vs Inter (Zimbio)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Inter Milan pada laga pekan keempat Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Minggu (22/9) dini hari WIB. Nerazzurri selalu menyulitkan bagi Milan dalam beberapa laga terakhir.

Derby della Madonnina disebut-sebut sebagai satu di antara pertarungan antar-tim satu kota paling besar di seluruh dunia. Baik Milan atau Inter sama-sama punya sejarah panjang yang syarat dengan prestasi.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Yakin Inter Milan Rusak Kejayaan Juventus di Serie A

Dikudeta Inter Milan, Juventus Kehilangan Tampuk Klasemen untuk Kali Pertama setelah 560 Hari

Derby della Madonnina, Laga Terbesar dalam Karier Wasit Daniele Doveri

Inter Milan

Pada edisi kali ini, derby della Madonnina sudah dihelat pada pekan keempat. Dari tiga laga sebelumnya di Serie A 2019-2020, Inter menyapu bersih dengan kemenangan. Sedangkan, Milan meraih enam poin.

Inter Milan diprediksi akan mengandakan Romelu Lukaku dan Mateo Politano di lini depan. Sedangan, Kryzysztof Piatek berpeluang besar menjadi tumpuan tuan rumah mendulang gol.

Pertandingan diprediksi akan berjalan menarik. Apalagi, kedua tim ditangani pelatih anyar.

Sebelum sahabat BolaSkor menyaksikan pertandingan derby della Madonnina, kami sudah mengumpulkan lima fakta menarik soal duel itu seperti di bawah ini:

AC Milan

1. Inter Milan tidak terkalahkan dalam enam derby terakhir di Serie A (3 menang, 3 imbang). Rekor tanpa kekalahan Inter Milan dari AC Milan adalah 10 pertandingan.

2. Inter Milan meraih kemenangan sebagai tim tamu melawan AC Milan pada pertemuan terakhir. Terakhir kali Nerazzurri merengkuh kemenangan berturut-turut melawan Milan pada laga tandang terjadi pada Oktober 2012.

3. Pada 2019, tidak ada tim Serie A yang punya clean sheet lebih banyak dari AC Milan (10). Pada sisi lain, Inter tidak kebobolan pada sembilan pertandingan di periode yang sama.

4. Terakhir kali AC Milan memenangi lima pertandingan kandang berturut-turut di Serie A adalah pada Agustus 2014. Saat ini, Rossoneri sudah meraih empat kemenangan dan hanya kebobolan satu gol.

5. Sebelum Conte, hanya Spalletti, Leonardo, dan Simoni yang meraih kemenangan dalam tiga laga debut Serie A bersama Le Beneamata (sejak musim 1994-1995). Ketiga pelatih tersebut mampu mencatatkan kemenangan pada laga keempat.

Serie a AC Milan Breaking News Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan