5 Fakta Menarik di Balik Derby London Tottenham Vs West Ham

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Januari 2018
5 Fakta Menarik di Balik Derby London Tottenham Vs West Ham
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United pada lanjutan Premier League di Stadion Wembley, Jumat (5/1) dini hari WIB. Hasil yang mengecewakan bagi Spurs yang mengejar posisi di zona Liga Champions. Tottenham kini ada di posisi kelima Premier League dengan koleksi 41 poin, tertinggal tiga angka dari peringkat keempat, Liverpool.

Spurs lebih menyesal karena sepanjang derby London ini mereka terus menghantam pertahanan lawan. Namun pasukan Mauricio Pochettino itu selalu gagal menembus ketatnya pertahanan tamu. Spurs tercatat melepaskan 31 tembakan pada laga ini. Tottenham justru kebobolan terlebih dulu saat Pedro Obiang membuat gol pada menit ke-70. Spurs bisa menyamakan skor saat Son Heung-min membuat gol spektakuler pada menit ke-87.

Berikut lima fakta menarik laga Tottenham versus West Ham.

1. Dalam empat derby London di semua kompetisi di bawah David Moyes, West Ham hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran. Namun mereka bisa mencetak dua gol.

2. Son Heung-min sudah terlibat langsung dalam 12 gol dalam sembilan laga kandang Tottenham di semua kompetisi (tujuh gol, lima assist).

3. Spurs tak pernah kalah pada laga Premier League yang digelar hari Kamis waktu setempat (11 main, enam menang, lima imbang).

4. Harry Kane baru mencetak tiga gol dalam 10 derby London terakhir di Premier League. Dari 10 derby, Kane hanya membuat gol pada dua laga.

5. Setelah mencatat 13 kali kalah dalam 16 laga Premier League melawan "enam besar", West Ham tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir menghadapi Big Six.

Premier League Tottenham Hotspur West ham united
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan