5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City atas Liverpool, Van Dijk Akhirnya Dilewati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 05 Agustus 2019
5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City atas Liverpool, Van Dijk Akhirnya Dilewati
Manchester City juara Community Shield 2019. (Twitter/ManCity)

BolaSkor.com - Manchester City menandai musim 2019-20 dengan kemenangan di Community Shield 2019. Pada laga di Wembley Stadium, Minggu (4/8) malam WIB, Man City mengalahkan Liverpool lewat adu tendangan penalti, 5-4, setelah pada waktu normal skor 1-1.

Man City unggul terlebih dahulu menit ke-12 lewat gol Raheem Sterling. Eks pemain Liverpool ini mendapat umpan sontekan dari David Silva dan memperdaya kiper lawan, Alisson Becker.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

7 Rekor Transfer Manchester City di Era Uang Minyak

Gol penyama kedudukan untuk Liverpool baru lahir di menit ke-78. Berawal dari set pieces bola mati yang disundul oleh Virgil Van Dijk. Hasil operan Van Dijk langsung diteruskan Joel Matip menjadi gol.

Pada laga yang berjalan menarik dan menghibur harus diakhir lewat adu penalti dan Gini Wijnaldum menjadi satu-satunya yang gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Bagi City, ini merupakan keenam kalinya mereka menjuarai Community Shield. Mereka juga menjadi yang pertama yang mempertahankan titel juara setelah Arsenal pada 2015 lalu.

Berikut fakta menarik usai Manchester City memenangkan Community Shield 2019:

1. City merupakan klub pertama yang memenangi Community Shiels setelah sebelumnya menjadi juara Premier League dan Piala FA musim sebelumnya sejak Arsenal pada 2002.

2. Ini merupakan kegagalan ketujuh Liverpool di Community Shield. Hanya Manchester United dan Chelsea menelan kegagalan lebih banyak (sembilan kali).

3. Ini merupakan kemenangan kedua Manc City atas Liverpool dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Raheem Sterling mencatat gol pertamanya ke gawang mantan klub, Liverpool. Dalam 10 laga sebelumnya di semua kompetisi, Sterling selalu gagal membuat gol.

5. Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang berhasil menggiring bola melewati Virgil van Dijk sejak Mikel Merino melakukannya pada Maret 2018. Dalam 65 laga kompetitif sebelumnya, tak ada yang berhasil melewati bek asal Belanda tersebut.

Trivia Sepak Bola Community Shield Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan