BolaSkor.com - AC Milan akan melawan Sparta Prague pada matchday 2 Grup H Liga Europa 2020-2021, di San Siro, Jumat (30/10). Jelang pertandingan tersebut, ada sejumlah fakta menarik.

AC Milan sedang dalam tren apik. Rossoneri belum terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir. Tak heran, Milan berada di puncak klasemen Serie A usai menuai empat kemenangan plus satu imbang.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengindikasikan akan melakukan beberapa perubahan susunan pemain. Pioli sadar, saat ini para pemain inti Milan mulai kelelahan.

Baca juga:

Jelang Lawan AS Roma, Dua Pemain AC Milan Positif Virus Corona

Hasil Pertandingan: Laju Kemenangan Milan Terhenti, Heung-min Son Bawa Tottenham Kalahkan Burnley

Didepak AC Milan, Lucas Paqueta Tidak Dendam

AC Milan

"Akan ada beberapa perubahan karena kami menghabiskan banyak momen penting, tetapi sangat melelahkan," ujar Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Saya tidak suka berbicara soal perubahan. Saya punya banyak pemain yang bisa dijadikan starter. Besok saya akan menciptakan susunan pemain terbaik. Kami mempersiapkan yang terbaik untuk melawan Sparta."

"Bahkan, para pemain belum mengetahui susunan pemainnya. Saya akan melakukan beberapa evaluasi," timpalnya.

Sebelum menyaksikan laga pada malam nanti, BolaSkor telah mengumpulkan lima fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara Milan dan Sparta Prague. Rossoneri meraih empat kemenangan dan dua imbang.

2. Sparta Prague kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Milan. Terakhir kali dua klub berduel adalah pada Liga Champions 2003-2004.

3. Milan meraih dua kekalahan dalam empat pertandingan kandang terakhir di Liga Europa. Rossoneri keok kontra Arsenal (0-2) 2017-2018 dan Real Betis (1-2) 2018-2019.

4. Termasuk kualifikasi, Sparta Prague selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga Europa sejak menekuk Hapoel Be'er Sheva 2016-2017.

5. Milan berpeluang menang dalam matchday 1 dan 2 pada tiga musim di Liga Europa. Sebelumnya, Il Diavolo Rosso pernah melakukannya pada musim 2017-2018 dan 2018-2019. Milan mengalahkan Celtic 3-1 pada duel pertama musim ini.