5 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside, Everton Vs Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 Juni 2020
5 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside, Everton Vs Liverpool
Derby Merseyside (premierleague)

BolaSkor.com - Derby Merseyside edisi ke-236 akan tersaji di Stadion Goodison, Senin (22/6) dini hari WIB. Duel Everton versus Liverpool bisa jadi merupakan yang paling aneh sepanjang sejarah karena digelar tanpa kehadiran fans yang terkenal sangat antusias.

Bagi Liverpool, kemenangan akan makin mendekatkan mereka kepada titel juara Premier League yang sudah mereka nantikan selama tiga dekade. Jika The Reds mampu menang dan pada 24 jam kemudian Manchester City tumbang dari Burnley, trofi dipastikan akan terbang ke Liverpool.

Baca Juga:

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Fakta-fakta Menarik Curtis Jones, Scouser yang Mencetak Gol di Derby Merseyside

Mengaku Tak Bertalenta, Anak Carlo Ancelotti Jadi Asisten Manajer Termuda di Premier League

Liverpool datang ke markas Everton dengan modal dukungan rekor apik. Bagaimana tidak, Liverpool tidak pernah kalah dalam 21 derby sebelumnya. Terakhir kali Liverpool kalah di Goodison Park terjadi pada Oktober 2010.

Meski demikian, Liverpool juga sulit membawa pulang tiga poin dari markas Everton. Dalam dua kunjungan terakhir ke Goodison Park di Premier League, Liverpool hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Berikut 5 Fakta jelang derby Merseyside, Everton vs Liverpool.

1. Liverpool tidak pernah kalah melawan Everton dalam 21 pertemuan di semua kompetisi (menang 11, imbang 11).

2. Carlo Ancelotti, saat bersama Real Madrid dan Napoli, selalu menang dalam tiga pertemuan melawan Jurgen Klopp dalam laga kandang dengan agregat gol 6-0.

3. Liverpool bisa menelan kekalahan tandang keempat beruntun di semua kompetisi, ini akan menjadi yang pertama kali sejak April 2012.

4. Divock Origi sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan melawan Everton di semua ajang. Dia membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai Robbie Fowler.

5. Sedangkan Roberto Firmino selalu gagal membuat gol dalam sembilan penampilannya dalam derby Merseyside di semua kompetisi.

Trivia Sepak Bola Premier League Liverpool Everton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan