5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Porto

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Maret 2021
5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Porto
Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Laga berat harus dijalani Juventus saat menjamu Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus harus harus menang paling tidak 1-0 untuk lolos.

Melihat ke belakang, Juventus tercatat 34 kali tampil dalam situasi kalah tandang pada leg pertama di ajang Eropa. Dari 34 laga itu, Juventus berhasil menang 15 kali.

Baca Juga:

Waspada Inter, Juventus Belum Menyerah Kejar Scudetto

Morata Sukses Pikul Tugas Ronaldo, Pirlo Tersenyum Simpul

Kondisi yang Membuat Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus

Untuk defisit 1-2, Juventus pernah enam kali merasakan situasi serupa. Dari enam kali, Juventus mampu lolos ke babak selanjutkan empat kali.

Sementara Porto tercatat empat kali datang ke markas lawan dengan modal kemenangan 2-1. Dari empat kesempatan, Porto mencatat dua kali menang dan sekali kalah agregat.

Berikut lima fakta menarik lain dari duel Juventus melawan Porto.


1. Dua bek Juventus Alex Sandro (2011–15) dan Danilo (2012–15) pernah membela Porto. Alex Sandro mencetak tiga gol dalam 135 penampilan di semua kompetisi, memenangi dua gelar liga. Danilo juga memenangi dua gelar liga dan menyumbang 12 gol dari 138 penampilan bersama Porto.

2. Pelatih Porto Sergio Conceicao menandai debutnya sebagai pemain Lazio dengan mencetak gol kemenangan atas Juventus di ajang Super Coppa pada 1998.

3. Conceicao dan Pirlo saling berhadapan tujuh kali sebagai pemain. Conceicao mencatat tiga kemenangan, sedangkan Pirlo hanya sekali.

4. Ronaldo dan Pepe memperkuat Real Madrid ketika dibekuk Juventus 2-3 di semifinal Liga Champpions 2014-15. Saat itu Alvaro Morata mencetak gol pada laga kandang dan tandang untuk Bianconeri.

5. Rapor Juventus saat tampil di kandang melawan klub asal Portugal, lima menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Terakhir mereka menang 2-1 saat menjamu Sporting di fase grup Liga Champions 2017-18.

Liga Champions Juventus Porto Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan